Kalau kamu ingin ke Singapore zoo atau Singapore night safari, saya punya rekomendasi tempat lain yang tak kalah menarik. Letaknya masih bersebelahan dengan kedua tempat itu. Ya betul, tempat ini bernama River Safari Singapore!

Safari yang bertema sungai ini mempunyai 6000 binatang, 300 spesies hewan, dan 150 jenis tumbuhan dengan setting berbagai sungai terkenal dunia. Unik sekali bukan?

Nah, mari simak alasannya mengapa kamu harus ke tempat ini dibawah!

1. Bertemu dengan satwa dari sungai-sungai terkenal dunia!

Di Singapore River Safari terdapat banyak hewan yang lucu dan unik. Mulai dari berbagai jenis burung, tanaman penuh warna, ikan, amfibi, hingga mamalia. Dari ikan besar Arapaima khas Amazon hingga Jaguar bisa kamu temui disini.

Selain itu juga ada panda raksasa, salamander, hingga buaya! River Safari Singapore merupakan satu-satunya safari bertema sungai di Asia. Tempat ini terinspirasi dari sungai-sungai terkenal yang ada di dunia, yang kemudian dibuat versi mini-nya di safari seluas 30 hektar ini.

Sungai yang masuk ke dalam safari ini adalah Sungai Amazon, Mississippi, Congo, Nil, Gangga, Mekong dan Yangtze.

 

2. Amazon River Quest

Sungai Amazon adalah sungai terpanjang kedua di dunia. Tapi jika melihat volume air, sungai amazon adalah sungai terbesar di dunia!

Kalau kamu belum tahu, lebar sungai ini jika sedang musim kemarau adalah 4 kilometer, namun kalau sedang musim penghujan, lebarnya bisa mencapai 190 km! Dengan ukuran ini, Sungai Amazon sering disebut sebagai River Sea, alias sungai yang menyerupai laut.

Nah di River Safari Singapore ini kamu bisa menjelajahi miniatur sungai Amazon bersama keluarga dengan naik perahu kecil. Kamu bakal merasakan sensasi sungai misterius yang ada di Amerika Selatan ini selama 10 menit. Sepanjang perjalanan kamu juga bakal bertemu dengan  binatang khas hutan tropis lainnya!

 

3. Bertemu Panda Raksasa!

Di bagian atas dari Sungai Yangtze adalah tempat bagi para Panda-Panda lucu bermukim. Ini adalah binatang paling adorable yang pernah saya lihat. Namun memang Panda ini populasinya sudah sangat menurun di dunia.

Hanya ada sekitar 1600 panda yang ada di alam liar. Dua diantaranya ada di River Safari Singapore ini. Kai-kai dan Jia-jia adalah dua ekor Panda yang bisa kita temui disini. Mereka adalah binatang yang dilindungi. Karena itu, panda menjadi simbol perlindungan dan konservasi hewan liar. Orang Tiongkok menganggap panda ini adalah harta karun nasional. Untuk itu kita harus tetap menjaganya.

Btw ini panda makannya cuma bambu dan tidak makan nasi. Kok badannya bisa gede begitu ya? :))

 

4. ….Dan Panda Merah!

Selain panda besar yang chubby, ada juga panda lainnya yang bisa ditemui. Panda yang satu ini lebih kecil, mirip rubah. Bahkan mirip kucing.

Warnanya merah dan berbulul lebat. Bulu di wajahnya berwarna putih, badannya berwarna merah, dan keempat bulu kakinya berwarna hitam. Seperti memakai stocking. Walaupun bentuknya mirip rubah, tapi kelakukannya 100 persen sama dengan Kai Kai dan Jia!

 

5. Menikmati River Safari Cruise!

Berbeda dengan Amazon river Quest yang mensimulasikan habitat sungai amazon beserta penghuninya, River Safari Cruise ini jauh lebih santai. Kapal akan melaju sepanjang Upper Seletar Reservoir dan memungkinkan kita untuk bersantai dan berfoto bersama alam. Cocok untuk menutup hari di River Safari Cruise setelah seharian bercengkrama dengan binatang-binatang liar!

Kamu bisa langsung booking tiket untuk ke River Safari Cruise di Voyagin karena kamu bakal dapat keuntungan seperti :

  • Mendapat diskon hingga 12%
  • Mendapat e-tiket secara instan, jadi tak perlu mengantri saat masuk
  • Tiket River Safari Singapore
  • Termasuk 1 Tiket Amazon River Quest
  • Dan termasuk 1 Tiket River Safari Cruise
Yuk booking sekarang! Dan kalau kamu kesana dari tanggl 18-13 Desember nanti, kamu bisa bertemu 60 monster raksasa yang akan ‘menyerang’ Singapore Zoo dan River Safari loh! Seperti ikan pari sungai yang berukuran setengah bis kota hihi!

invertebrates

Selamat liburan!

7 COMMENTS

  1. Belum pernah coba river cruise di Singapur. Kelihatan seru juga. Mau ah nanti kalau balik ke sana. Thanks idenya Mas Wir :-)

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')