Update : Saya mengunjungi hotel ini pada April 2015. Namun saat ini nampaknya hotel berubah nama jadi BW Suite Belitung.

Aston belitung mungkin adalah gedung tertinggi di Belitung saat ini. Bangunannya yang terlihat berbeda sendiri di tepi pantai Tanjung Pendam membuat homestay-homestay budget di sekitarnya nampak rapuh.

Satu malam disini sekitar 800 ribu rupiah untuk dua orang termasuk sarapan, tentu harganya jauh melampaui penginapan di sekitarnya yang masih ada yang 100 ribuan permalam.

Waktu di belitung , saya sempat mencicipi beberapa penginapan dari yang murah hingga si Aston ini. Di Belitung, air tanahnya memang berwarna agak cokelat. Tak berbau sih, masih bersih, tapi tetap saja tidak bening. Baru di Aston ini saya menemukan air yang terlihat bersih dan tidak berwarna.

Well, you get what you paid for, sih.

Lobby depannya ciamik, agak terkesima juga karena di hari-hari sebelumnya cuma menginap di homestay yang sangat sederhana.

hotel aston belitung
Lobby Depan`

Mungkin gedung si Aston ini adalah yang tertinggi di Belitung?

hotel aston belitung
pagi hari
hotel aston belitung
sore hari

Untuk kamar standar tidak terlalu luas untuk ukuran bintang empat, dekorasinya juga terlalu minimalis sehingga menimbulkan kesan ‘ada sesuatu yang kurang’.

hotel aston belitung
Kamar tidur
hotel aston belitung
Tidak terlalu luas. Pengkabelan TV nya berantakan.
hotel aston belitung
Pemandangan dari kamar saya. Untuk kamar yang menghadap pantai mintalah yang kelas deluxe/premier/suite.

Posisi kolam renangnya enak, tak terlalu dekat dengan restoran. Saya senang berenang di pagi hari kalau di hotel, tapi tidak suka jika ‘ditonton’ orang yang sedang sarapan. Namun sayang, kolam infinity-nya kurang terasa karena ada pagar yang membatasi. 

hotel aston belitung hotel aston belitung hotel aston belitung hotel aston belitung hotel aston belitung

Untuk makanan dan sarapannya, standar hotel bintang empat saja. Enak namun menunya standar, tak ada makanan khas belitung. Padahal saya berharap bisa makan mie belitung dan kopi belitung yang lebih enak disini.

Jadi, jika kamu ke belitung, cobalah hotel ini barang semalam. Atau jika kamu membawa orang tua, dibayari kantor, atau punya uang berlebih, hotel Aston ini bakal jadi pilihan pertama kamu.

Jangan lupa juga, banyak hal yang bisa kamu lakukan di Belitung loh!

Terima kasih!

25 COMMENTS

  1. aston grup selalu istimewa klo bikin hotel :) jadi inget waktu masih kuliah di purwokerto, aston jadi hotel yang paling megah saat ini, padahal bisa dibilang aston itu pendatang baru di karesidenan banyumas.

  2. Aku selalu rapuh di hadapan mu, bukan hanya di hadapan gedung tinggi itu dan pertanyaan nya adalah kak wira nginep di aston sama siapa ??? kok foto nya ngak di tonggolin ???? #kabur

    • Iyaa di Tanjung pendam, kalau di tanjung tinggi ada Lor Inn dan ada hotel sedang dibangung yang katanya milik salah satu anak mantan presiden. Tapi nggak tahu hotel apa.

  3. Owww ternyata punya Aston dulu :D
    Lagi di sini untuk 5 malem ke depan
    Oia Restoran Lengkuasnya cukup murah dengan porsi yang raksasa lhooo

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')