Bangkok. Ibu kota Thailand. Kota metropolis ini adalah kota paling ramai di negeri gajah putih yang terkenal dengan kuil-kuil yang berkilauan, gadis-gadis asia yang manis,  dan makanan pedas manis beraroma rempah kuat. Bangkok banyak dijadikan banyak backpacker dari negeri barat sana sebagai kota persinggahannya yang pertama sebelum menjelajah Asia Tenggara. Berikut potret-potret bangkok yang saya ambil pada bulan Juni 2015 silam. (Kamera : Panasonic GX7 + lensa Olympus 12-40 2.8)

taksi di bangkok
1. Seorang Wanita berpisah dengan rekannya di taksi bangkok yang semuanya berwarna cerah
bus di bangkok rute
2. Selain taksi, bus di Bangkok pun juga berwarna-warni cerah
biksu bangkok
3. Seorang biksu yang sedang berjalan sambil merokok
4. Bangkok adalah kota multi-etnis. Dari India, China, hingga Arab.
4. Bangkok adalah kota multi-etnis. Dari India, China, hingga Arab.
turis di bangkok
5. Seorang turis sedang berjalan santai di daerah Ratchadamri
Ladyboy di bangkok
6. A lady or ladyboy?
tuk tuk thailand bangkok
7. Pengemudi Tuk-Tuk
stasiun bts surasak
8. Stasiun BTS surasak
bankok sunset hotel
9. Bangkok sore hari dari atas hotel eastin grand sathorn
ojek di thailand
10. Antrian orang yang ingin pulang kerja dengan ojek.
main ke asiatique riverfront
11. Seorang turis memotret bianglala di Asiatique — tempat kongkow terbaru bangkok yang sedang nge-hits.
bangkok pagi hari
12. Selamat pagi dari Bangkok
elevator stasiun bts
13. Menaiki elevator stasiun BTS
jus segar bangkok
14. Banyak penjual minuman jus segar murni di bangkok.
durian bangkok chinatown
15. Penjual durian di chinatown ini pun tak mau kalah.
motor di bangkok
16. Perilaku pengendara motor yang mirip dengan Jakarta, hanya saja kotanya terlihat lebih rapih dan bersih.
platinum mall bangkok
17. Orang-orang yang ingin menghabiskan malam minggu di platinum mall
bts skytrain bangkok
18. Stasiun BTS pada jam sibuk
chao praya sungai
19. Chao praya selain untuk turis juga digunakan untuk ‘angkot’ warga lokal
menuju grand palace bangkok
20. Ibu-Ibu turis yang menuju Grand Palace
grand palace kubah emas
21. Seorang turis berwajah India melewati salah satu kubah emas di Grand palace
 Turis di Grand Palace
22. Turis di Grand Palace #1
turis di grand palace
22. Turis di Grand Palace #2
grand palace bonsai
23. Turis alay dan pohon yang berbentuk bonsai raksasa
muslim ratchadamri
24. Penjual street food muslim di Ratchadamri
sepak takraw national stadium
25. Beberapa anak muda bermain sepak takraw di dekat National Stadium
sala daeng
26. Pengamen di dekat stasiun Sala Daeng
khaosan road penginapan
27. Khaosan Road yang selalu riuh
thai girl bts
28. Thai girls are cute lookin, aren’t they? Ini petugas tiket BTS skytrain
29. BTS skytrain
29. BTS skytrain
belanja di Chatucak weekend market
30. Chatucak weekend market
makanan halal pasar chatuchak
31. Salah satu kios makanan halal di chatucak weekend market

 

m
32. Beberapa warga muslim bangkok di chatucak
sungai chao praya
33. Chao praya river yang membelah bangkok
bangkok
34. Thank you

14 COMMENTS

  1. Ini bagus deh fotonya. Jernih banget. Ini karena kamera atau fotografernya yang handal ya? hahaha Trus kalo moto orang gitu pernah gak ada yang keberatan? atau mereka cuek aja difoto?

    • Hehehe makasih mba. Kalau moto orang biasa aja kok asal kameranya gak segede dslr. Soalnya pake mirrorless kan gak terlalu kelihatan kayak ‘motret’ :D

  2. sebenarnya klo di liat dari foto, bangkok tu g jauh beda dar jakarta. mungkin jakarta 20 tahun lagi kali ya bang? :D

    btw, ini pas puasa ya?? batal dong puasanya ya? :))

  3. hahaha aku bulan lalu ke bangkok menurutku kok mirip banget sama daerah jakarta barat kaya kota harmoni gt ya? karna bangunan nya mepet jalan gitu banyak ruko2 lama, kecuali minus jalanan di bangkok yang rata2 tumpuk sama jalan tol atau rel bts lol

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')