Selagi masih awal tahun, mari throwback dulu yuk barang-barang favorit buat jalan-jalan yang dibeli tahun lalu. Jangan lupa juga share barang favorit kalian, siapa tahu jadi inspirasi buat kawan kita yang lain. Mari, saya duluan ya hehe.

1. Tas Lowepro Photo Hatchback 16 Liter

shopee indonesia
Tas ini tidak nampak seperti tas kamera

Saya sudah mencoba berbagai macam tas kamera. Pertama, tas backpack, agak ribet kalau mau mengeluarkan kamera. Tas selempang oke, apalagi kalau buat foto-foto. Tapi kalau bebannya terlalu banyak, malah bikin bahu sakit. Tas pinggang, paling nyaman dipakai dan dan paling enak di akses, tapi terlihat seperti om-om turis norak. Ada tas kombinasi tas punggung dan tas pinggang seperti keluaran merk mindshift, tapi harganya kurang cocok di kantong.

Akhirnya, pilihan jatuh kembali pada backpack lowepro 16 Liter ini. Tas kameranya berada di setengah bawah bagian tas sehingga bagian atasnya masih bisa saya isi perlengkapan traveling seperti jaket dan makanan kecil.

 

2. Lensa ultrawide olympus 9-18

shopee indonesia
Lensa Olympus 9-18

Lensa super lebar ini membuat saya tak percaya kalau lensa ini melakukan apa yang dia lakukan. Pertama, untuk lensa ekuivalen 18-35 di kamera full frame 35 mm, ukurannya sangat mini! Tentu saja ini karena sensor kamera Olympus adalah seperempat ukuran kamera fullframe seperti Canon 5d atau Sony A7 series.

 

3. Kantong pemisah barang di dalam tas/koper

shopee indonesia
Kantong pemisang barang-barang di koper/ransel ini sangat bermanfaat

Kalau kamu nggak suka packing, atau mungkin koper kamu sudah seperti kapal pecah, kamu butuh kantong-kantong seperti ini. Jadi buat baju sendiri, charger dan kabel-kabel sendiri, celana dalam pun sendiri. Asal kamunya jangan sendiri terus.

Percaya deh, packing dan unpacking jadi lebih menyenangkan. Bisa dibeli di toko-toko perlengkapan rumah atau toko khusus perlengkapan traveling.

 

4. Pelindung Kabel Charger HP

shopee indonesia
Butuh kesabaran buat memilin dan melinting kabel ini

Berkali-kali kabel charger hape saya rusak. Dan tahu sendiri, charger hape untuk iphone yang asli harganya selangit dibanding kabel micro usb biasa. Beli yang merk third party, kurang stabil dan pasti rusak dalam beberapa minggu. Akhirnya saya menemukan solusinya di mamang tukang casing hape depan stasiun. Ia menawarkan lilitan kabel macam induktor untuk melindungi kabel agar tak mudah patah.

Untuk memasang benda ini, perlu kesabaran ekstra, apalagi kalau kabelmu panjang.

 

5. Dompet Fossil

shopee indonesia
Dompet ini besar dan cocok untuk uang luar negeri yang lebar. Juga ada tempat koin.

Percaya atau tidak, terakhir kali saya membeli dompet adalah saat pertama kali saya membeli dompet. Itupun dibelikan ibu saya. Dompet itu bertuliskan “Dagadu” yang saya beli dari Jogjakarta tahun 2000. Karena bentuk dan baunya sudah tak karuan — walaupun sudah dicuci — untuk pertama kalinya terlintas niat untuk membeli dompet baru.

Akhirnya, saya melirik dompet kulit merk fossil yang berukuran cukup besar, bisa muat uang dollar yang lebar-lebar itu, dan ada tempat menaruh koin. Harganya cukup mahal menurut saya untuk ukuran dompet, saya mungkin tak akan membelinya kalau tak dapat voucher untuk subsidi 3/4 harganya, hihi.

Nah, itu barang-barang favorit saya yang dibeli tahun lalu. Kamu sendiri apa? Yuk boleh di share bareng #ShopeeThrowback di instagram, ada hadiah Samsung Galaxy A8 yang menunggu loh!

Jangan lupa cek diskon besar-besaran sampai 95% di Shopee sampai akhir bulan ini! Kalau belum download app Shopee (iOS/Android), bisa langsung download disini ya!

Terima kasih!

22 COMMENTS

  1. 1. Lowepro photo hatchbacknya menarik Wir. Trus gimana cara ngeluarin kamera dari taa biar ga repot? Pake buckle yg pinggang dipake dulu?

    2. Lensa ultrawide.
    Dulu waktu make 10-22mm di 60D rasanya memang bikin kangen tu field of view se-wide itu.

    3. Kalo ini gw udah make dari dulu, tapi gw pake plastik atau laundry bag bekas hotel ? Mau beli khusus yg memang untuk itu blum tega ngeluarin duitnya.

    4. Betul!
    Para pengguna apple sebaiknya pake ini, dan bener juga bisa beli di mamang deket stasiun atau di jembatan penyebrangan. Ngejualnya biasanya lebih murah.

    5. Wew kalo urusan dompet sih ancur ganti ancur ganti aja. Dan kalo bisa ga tebel. Untuk coon biasanya ga gw taro dompet. Naronya di kantong di tas.

    • 1. Iya bener, pake strap pinggang terus bisa diputer ke depan. Tapi kalo tasnya lagi berat agak susah

      2. Betulll, tadinya mau beli 7-14 2.8, tapi harganya bikin nangis :))

      3. Hihihihi

      4. Gue beli depan stastiun bogor mas haha. Iya emang apple kabelnya ringkih banget.

      5. Sekarang udah gak pernah taro di kantong celana, dompetnya kegedean :))

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')