Sebagai salah satu kota modern kelas dunia, Tokyo adalah destinasi wisata belanja untuk semua orang. Mulai dari fashion, kerajinan, hingga barang-barang aneh khas Jepang yang tak pernah kita pikir sebelumnya bisa ada.

Inilah beberapa area di kota Tokyo yang bisa kamu jelajahi sambil belanja. Masing-masing tempat punya keunikan tersendiri! Yuk simak dibawah ini!

1. Asakusa

Nakamise Shopping Street

Asakusa ini semacam kota tua-nya Tokyo. Beberapa bangunan disini bahkan ada dari zaman Edo!

Di jalan menuju Kuil Senso-ji yang bernama Nakamise-dori, kamu bisa menemukan banyak sekali toko yang menjual gift dan souvenir khas Jepang yang lucu-lucu. Mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas, sampai hiasan tradisional Jepang.

Banyak penjual street food di sini. Kebanyakan berupa makanan kecil saja seperti taiyaki dan mochi. Penjual makanan tak akan sungkan memarahi kamu jika makan sambil berjalan kaki. Mereka akan meminta kamu makan di area khusus di samping toko.

2. Ginza

Car Free Day Ginza

Ginza adalah distrik perbelanjaan yang punya banyak toko brand internasional. Banyak departement store yang berjejer di sini.

Mulai dari Uniqlo, Mitsukoshi, Dover Street Market Ginza, hingga Ginza Six akan membuat para fashionista dari berbagai kalangan puas.

Buat yang suka seni, jangan lupa kunjungi toko fine craft Takumi ataupun toko Itoya untuk art supllies. Apple store yang cukup besar dan cantik juga ada di Ginza ini loh!

Di foto diatas, saya sedang berada di tengah jalan Ginza karena sedang car free day. Jadi, kalau minggu pagi kamu sedang di Tokyo, cobalah main-main ke Ginza. Kapan lagi bisa berjalan dan berfoto di tengah jalanan kota Tokyo!

3. Akihabara

Akihabara ini adalah pusat perbelanjaan elektronik di Tokyo. Selain elektronik, juga banyak toko yang menjual berbagai macam barang yang berhubungan dengan games, anime, Jpop culture, dan sejenisnya

Buat para penggemar grup JKT48, Akihabara ini adalah tempat asal grup musik tersebut. Siapa lagi kalau bukan AKB48. Theater terbesar mereka ada di sini jika kamu ingin menonton penampilan grup musik berisi para gadis cantik ini.

Buat saya yang penggemar fotografi, ada banyak sekali toko kamera di Akihabara. Saya bisa berjam-jam berkeliling tempat ini. Toko favorit saya adalah Yodobashi Camera. Di tempat ini ada ratusan kamera, lensa, dan perlengkapan fotografi yang bisa langsung kita coba!

Oh iya, banyak ‘maid cafe’ di Akihabara yang bisa kamu coba. Cafenya seperti cafe pada umumnya, namun pelayan di maid cafe adalah gadis-gadis lucu yang memakai kostum maid ala anime!

4. Harajuku

Takeshita Shopping Street harajuku

Tempat ini adalah rumah bagi para anak-anak muda yang berpenampilan ‘hipster jepang’ atau lebih populer dengan sebutan harajuku style. Tempat belanja di sini berpusat di Takeshita-dori dan Omote-sando.

Belanja di sini kamu akan banyak menemukan barang-barang yang cukup unik. Untuk baju kamu bisa mulai dari Laforet, 6% Doki Doki, dan Sou-Sou.

Ada juga beberapa toko fashion vintage seperti Gallery Kawano, atau RagTag untuk barang-barang preloved.

Kalau kamu jeli, kamu bisa mendapat pakaian second hand yang bagus. Karena biasanya orang di Tokyo sangat senang berganti mode fashion, namun lemari penyimpanan mereka sangat terbatas karena lahan hunian yang juga terbatas. Jadi mereka banyak yang menjual pakaian lamanya.

5. Narita/Haneda airport

Narita Airport

Di Bandara Narita atau Haneda bisa jadi tempat kamu belanja terakhir sebelum terbang pulang.

Untuk souvenir dan gift seperti tokyo banana, tokyo milk cheese factory, dan oleh-oleh populer lainnya bisa kamu temui di sini. Jadi tak perlu khawatir kalau ada yang terlupa. Walaupun harganya sedikit lebih mahal daripada kamu beli di kota.

Setelah belanja di Narita Airport, saya paling suka menunggu pesawat di Sakura Lounge. Karena letaknya yang langsung menghadap parkiran pesawat sehingga kita bisa menikmati pesawat yang lalu-lalang.

Sakura Lounge Narita Airport

Jika kamu pengguna kartu kredit digibank Travel, kamu akan punya akses DragonPass Airport Lounge dan bahkan 850+ airport lounge di seluruh dunia. Bukan hanya itu, waktu saya tunggu pesawat di bandara di Indonesia, saya diberikan complimentary food and beverages dari Starbucks Airport Indonesia!

Setiap saya beli tiket dengan kartu kredit digibank Travel Signature, saya dapat Travel Protection hingga 1 milyar rupiah jadi saya ga terlalu “kebawa” dengan isu airlines yang suka mendadak delay atau kehilangan bagasi.

Untuk kamu yang suka jalan-jalan dan transit di Singapore, kamu bisa mendapatkan diskon hingga 50% di 150 lebih merchant FnB atau tempat belanja di Singapura.  Kamu juga dapat terbang gratis ke Singapura kalau kamu daftar sekarang di go.dbs.com/id-apply loh. 

6. Shinjuku

Shinjuku ini ramai sekali. Apalagi kalau malam tiba, cahaya-cahaya dari papan reklame gedung rasanya saling beradu-adu.

Di Shinjuku kamu bisa belanja di Isetan, salah satu departemen store paling populer di Jepang. Atau main-main ke Don Quijote, toko serba ada yang punya barang-barang yang ‘jepang banget’ karena keunikan dan keanehannya.

Buat yang mau belanja elektronik di Shinjuku juga bisa, kalau kamu tidak tertarik untuk datang ke Akihabara.

7. Shibuya

The famous Shibuya Crossing

Selain terkenal dengan penyebrangan Shibuya Crossing yang super ramai itu, Shibuya juga bisa kamu jadikan tempat belanja yang cukup menarik. Toko-toko musik yang murah bertebaran di sini. Buat yang suka hipster fashion bisa cek ke Shibuya 109 atau Fake Tokyo.

Buat yang suka ngopi bisa coba starbucks di salah satu sudut persimpangan shibuya ini. Karena pemandangan dari sini cukup menarik buat menonton orang-orang yang menyebrang!

Kadang saya tuh suka ngopi sambil cek sudah berapa banyak belanja saya saat travelling bersama kartu kredit digibank Travel melalui aplikasi digibank by DBS, jadi saya tau berapa miles yang saya punya untuk saya redeem dengan tiket perjalanan menuju destinasi saya selanjutnya. Per transaksi Rp. 10,000 saya dapat hingga 2 miles.

So, mau belanja apa aja nih?

4 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')