Pada suatu hari yang cerah, saat saya sedang asik-asiknya mengerjakan proyek akhir, tiba-tiba datang seorang 'iblis' yang berkata, "wir ke bromo yuk". Saya shock. "Muke gile lu, gue lagi ngerjain PA gini lu mau ajak ke bromo, udah mepet nih" gw mencoba menolak. Tetapi memang sang iblis punya naluri setan penggoda yang sangat kuat, "Udeh PA lu cuma gitu...
Sebelumnya saya sudah pernah posting tentang puntang disini. Tetapi trip kali ini saya bareng teman-teman alumni smk telkom jakarta. Kita cuma gathering aja kok di kaki gunung, gak sampe hiking ke atas segala hahaha. Tetapi, kali ini saya naik sepeda kesana. Ya, betul sekali saya naik SEPEDA sodara-sodara :lol: Berangkat dari kosan jam setengah enam, sampe sana hampir setengah sembilan....
Kenapa perjalanan solo? Ya, karena  saya terpaksa pergi sendiri secara tidak ada yang mau ikut dengan macam-macam alasan seperti, "gw udah pernah kesana," atau "ah, ujung genteng mainstream udah biasa," dan saya udah kepengen banget kesana sejak melihat foto-foto ujung genteng ini di sebuah majalah wisata. Secara dua kali si 12-24 dipenjem sama jaki dan fatur ke ujung genteng sedangkan...
Ini trip pertama saya di tahun 2010. Sebelumnya saya juga pernah kesini, tetapi tidak ke pantai pangandaran-nya melainkan di batu karas. Pantai Pangandaran bisa ditempuh dalam waktu 6 jam perjalanan dari Bandung menggunakan mobil. Tetapi kali ini saya mencoba untuk sedikit berbeda. Ya, naik motor , yang dikira bisa lebih cepat ternyata malah meleset sampai 8 jam lebih karena sering...
The hidden paradise, mungkin itu julukan yang tepat untuk pantai ini. Tidak disangka garut memiliki objek wisata pantai yang sangat indah. Berlokasi di Pameungpeuk, Garut, pantai santolo menawarkan keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Sebelumnya saya mendapat informasi tentang pantai santolo dari temen - temen HFB (hobby foto bandung) yang sering banget jalan-jalan kesini tapi-saya-gak-pernah-ikut. Tapi kali ini...
Terkadang banyak yang bicara, merdeka untuk siapa ? Silahkan tanya diri sendiri, apa sudah merasa merdeka ? Terlepas dari itu semua, walaupun banyak rakyat yang merasa belum memiliki arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Semangat kemerdekaan itu selalu ada. Dibuktikan dengan event - event yang dilaksanakan pada hari itu. Just in case, sekedar iseng saya...

Follow me on Social Media!

1,542FansLike
10,913FollowersFollow
4,109FollowersFollow
1,252SubscribersSubscribe