Tak perlu bersusah payah menemukan hotel berbintang lima ini di tengah hiruk pikuk kota Bangkok. Bahkan, kita tak perlu ikut serta di kemacetan ibukota Thailand ini karena Eastin Grand Sathorn bisa dicapai dengan BTS Skytrain (mass rapid transit kota bangkok yang berjalan di flyover khusus), kita hanya perlu turun tepat di stasiun BTS Surasak.

hotel bangkok eastin grand sathorn
Jembatan akses langsung ke hotel

Bahkan, bukan hanya tepat di depannya lagi. Eastin punya akses langsung ke stasiun, pintu keluar khusus dari stasiun yang langsung terkoneksi dengan jembatan yang menghubungkan stasiun BTS surasak dengan lantai tiga dari Eastin Grand Sathorn. Tentu fitur ini mempermudah kita yang ingin menjelajah kota Bangkok dengan BTS. Di peta jalur dalam kereta pun tertulis jelas lokasi hotel ini.

hotel bangkok eastin grand sathorn
Jembatan dari stasiun BTS surasak langsung masuk ke lantai tiga hotel.

Masih soal lokasi, Eastin terletak dekat sekali dengan pusat kota. Namun tak terlalu dekat juga sehingga tak terlalu bising. Untuk mencapai sungai Chao Praya misalnya, hanya perlu melewati satu stasiun ke BTS Saphan Taksin yang waktu tempuhnya tak sampai 5 menit. Untuk menuju pusat perbelanjaan di Siam, hanya perlu melawati tiga hingga empat stasiun. Dan karena Eastin terletak di tengah-tengah Bangkok, perjalanan kita akan lebih efektif dan efisien!

Saat check in hotel sebagai group, kami dilayani oleh seorang gadis cantik berwajah oriental yang langsung menghampiri kami secara personal di lounge khusus. Ia melayani kami yang cerewet ini dengan penuh kesabaran dan senyum mata segaris yang manis sekali. Tak lama setelah ia meminta paspor kami, ia memberikan kunci dan sedikit pengarahan tentang hotel ini.

hotel bangkok eastin grand sathorn
Kamar superior (kamar paling standar)

Berikut foto-foto dari jendela kamar superior lantai 21.

hotel bangkok eastin grand sathorn
Selamat pagi.
hotel bangkok eastin grand sathorn
Selamat siang.
hotel bangkok eastin grand sathorn
Selamat malam

Memandang pencakar-pencakar langit bangkok dari kamar saya di lantai 24 di hari ketiga sungguh menyenangkan. Saya bisa menyaksikan kedua sisi mentari yang terbit dan tenggelam di antara belantara gedung-gedung bertingkat. Di sisi lain, pemandangan sungai chao praya yang membelah bangkok dengan kuil-kuil besar di sisinya juga bisa dinikmati dari atas Eastin.

Untuk mendapatkan pemandangan yang optimal, cobalah pesan kamar superior sky atau excecutive superior sky yang terletak di lantai tertinggi. Kamar saya di lantai 24 adalah excecutive deluxe yang punya bathub luas, juga dengan jendela besar di sekelilingnya. Saya sampai bingung bagaimana cara menempati kamar seluas 43 meter persegi ini sendirian. Kode keras lagi.

Kamar premium deluxe di lantai 24
Kamar premium deluxe di lantai 24
Kamar premium deluxe di lantai 24
Kamar premium deluxe di lantai 24
Kamar premium deluxe di lantai 24
Kamar mandinya. Modelnya malu-malu.

Kolam renang yang ada di lantai 14 memang sangat tepat dinikmati saat senja. Berenang di infinity pool sambil melihat gedung-gedung yang disinari matahari sore, cahaya-cahaya gedung memendar seimbang dengan langit yang perlahan membiru, dan deru orang yang sibuk pulang ke rumah dari tempat pekerjaannya. Kontras sekali dengan keadaan di atas sini yang hening dan menyejukan.

Kamar premium deluxe di lantai 24
Kolam renang infinity lantai 14
Kamar premium deluxe di lantai 24
Saat senja
Kamar premium deluxe di lantai 24
Sore yang tenang di atas Eastin, padahal di bawah sedang macet karena jam pulang kantor.

Untuk sarapannya, selain menu standar western, tentu saja ada menu-menu ala Thailand seperti Pad Thai dan kawan-kawannya. Juga ada stand bakso dan dimsum yang enak banget! Untuk menu yang ada pork-nya, selalu ada tulisannya kok. Jadi buat yang muslim bisa terhindar dari daging yang tak boleh dimakan.

hotel bangkok eastin grand sathorn
Sarapan gado-gado

Eastin Grand Sathorn menawarkan semua fasilitas bintang lima yang sangat memuaskan. Acara Air Asia blogger community anniversary pun diadakan disini. Lokasinya yang sangat strategis, akses public transport yang sangat mudah, pemandangan dari kamar yang spektakuler, menjadikan eastin rekomendasi hotel saya jika sedang plesir di Bangkok serta menikmati hiruk pikuk bangkok dari dalam Eastin yang menenangkan.

Terima kasih!

Eastin Grand Sathorn Bangkok

33/1 South Sathorn Road, Yannawa, Sathorn, Bangkok 10120. Thailand.

Book the hotel here!

12 COMMENTS

  1. Kalo nginep di hotel bagus gini rasanya mau males-malesan aja di kamar nggak mau jalan-jalan hahaha.
    Salam kenal, Kak Wira! Selalu seneng kalo liat foto kakak.
    Saya minta izin ngelink blog kakak di blog saya ya. Kalo berkenan siapa tau bisa ngelink balik, hehe :p

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')