Menginap di Santika Premiere Jogjakarta

2

Jadi ceritanya beberapa waktu lalu saya kolaborasi dengan Hotel Santika untuk membuat vlog perjalanan yang menampilkan hotel dan lokasi wisata di sekitarnya.

Ada beberapa kota, kota Jogja adalah salah satunya. Kalau kamu penasaran ingin nonton, silakan langsung klik play dibawah ini ehehe.

Anyway, selain waktu kolaborasi, saya juga sempat menginap di sini waktu liburan bareng keluarga saya di Jogja.

Ada beberapa alasan mengapa saya senang sekali hotel ini.

Yang pertama adalah lokasinya yang sangat mudah dicapai. Kalau kamu tahu tugu Jogja, hotel ini hanya beberapa puluh langkah dari situ.

Kamar Santika Premiere Jogja

Dari Tugu ini tempat wisata pun banyak sekali. Mau ke Malioboro dan keraton bisa langsung berjalan kaki. Di sekitar sini juga banyak sekali tempat makanan. Jika hari mulai sore, angkringan akan muncul di kiri dan kanan jalan.

Tugu jogja sore hari

Halte trans jogja juga tepat ada di depan hotel. Jadi waktu dari Bandara saya iseng coba naik trans jogja ini. Biayanya cuma Rp. 3500 kalau nggak salah seperti trans Jakarta. Langsung depan hotel dong!

Kolam renang di bagian belakang hotel

Bicara tentang bandara jogja, sebetulnya saya sudah agak gerah dengan bandara ini. Waktu itu saya sedang sekitar 3x sebulan bolak-balik jogja, lalu semua jadwal pesawatnya delay. Bahkan pernah hampir tertahan satu jam di udara, berputar di atas pantai selatan. Karena pemakaian bandara harus berbarengan dengan militer dan sekolah penerbangan.

Semoga bandara baru di Kulon progo cepat selesai sehingga bisa lancar. Malu kan sama turis jadinya..

tampak depan

Hotel ini punya arsitektur yang sangat jawa. Mirip seperti bangunan keraton. Bangunannya tidak terlalu tinggi namun memanjang. Ada 148 kamar di hotel berbintang empat ini.

Di lobbynya juga banyak hiasan etnik jawa seperti patung, gamelan, dan rumah-rumahan keraton seperti ini.

Asik buat foto-foto

Kamarnya luas dan nyaman. Ketika saya pesan ekstra bed, yang datang adalah bed full size beserta dipan. Jadi bukan ekstra bed yang berada di lantai.

Untuk menu sarapannya juga sangat lengkap. Selain menu internasional, tentu saja ada menu khas jogja. Gudeg dan segala toppingnya, mie godog, dan yang paling penting adalah JAMU tersedia lengkap.

sambal lengkap
Jamu lengkap

Sepanjang sarapan, ruangan diiringin oleh gamelan live yang dimainkan dimainkan seorang mbah yang selalu tersenyum ini.

Si mbah yang bermain gamelan

Tak jauh dari hotel juga ada kampung Code, kampung berwarna-warni pinggir kali yang jadi salah satu destinasi wisata di jogja.

Oh iya, jangan lupa cobain gudeg khas Santika Premiere Jogja. Bisa dibawa pulang bareng gentong-gentongnya. Cocok buat oleh-oleh orang rumah :)

Gudeg Santika Premiere

That’s it. Sangat saya rekomendasikan kalau kamu ke Jogja bersama keluarga.

Terima kasih!

Hotel Santika Premiere Jogja

Jl. Jend. Sudirman No.19, Yogyakarta 55233 – Indonesia

2 COMMENTS

  1. Santika dan hotel sebelahnya memang paling strategis kalau mau main ke tugu. Istilahnya tinggal loncat sudah sampai. Pun dengan kegiatan di dalam hotel, kita bisa eksplor beberapa sudut ruangan di hotel tersebut

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')