1. Song of Tide

Foto ini diambil di Ujung Genteng, Sukabumi. Lokasinya di pantai dekat pelelangan ikan. Pagi-pagi sekali saya kesini untuk mendapatkan sunrise, tetapi gagal karena cuaca kurang mendukung.

Tetapi; there is no bad light, only bad attitude. Saya lihat refleksi di pantai yang sangat menarik, kemudian mencari-cari sesuatu yang bisa mengisi foreground. Ketika langit sedikit memerah, saya mendapatkan foto di bawah. Diambil menggunakan Nikon D40, 12-24, dan GND 3 stop.

2.Wireless Anywhere

Foto ini memang sengaja dibuat waktu itu untuk lomba, mungkin saja apple ngadain lomba gitu hehe. Tapi foto ini saya masukan ke lomba di kampus saat event IT Telkom festival. Hasilnya ? Alhamdullilah masih juara satu hehe. Coba perhatikan si model masih mengenakan celana khas kampus di dayeuhkolot itu. Lokasi di gunung bromo, jawa timur. Masih  menggunakan d40 dan 12-24 serta filter CPL.

3. Cikoneng sunrise

Tahun ini daerah kosan saya sering sekali hujan. Saya jadi jarang mendapatkan foto sunrise atau sunset yang bagus. Tapi yang satu itu lumayan karena matahari bersinar cukup cerah. Kita harus cepat mengambil momen ini, karena keesokan harinya bunga-bunga ini telah tiada diterjang hujan. Nikon d300 dengan 12-24.

4. Bromo hillside

5. Mt.Puntang River

Gunung puntang adalah tempat favorit saya jika ingin memotret sungai. Tempatnya mudah dicapai dan masih banyak sekali hutan-hutan. Trek nya juga tidak terlalu sulit. D40, 12-24, CPL.

6. Demonstration

Saya lupa orang-orang ini sedang demo tentang apa. Yang jelas aksi teatrikalnya memang luar biasa. Saya memotret ini di depan gedung sate setelah aksi mahasiswa tentang raperda miras di bandung. Setelah itu baru orang-orang berbaju hitam ini datang.

7. Hemmm..?

Ini hewan apa yah? Saya jarang sekali motret makro. Foto ini diambil menggunakan lensa 50mm yang di reverse. Tidak menggunakan apa-apa kecuali dipegang. Hasilnya lumayan bagus. Lokasi di dalam kampus sekitar gedung rektorat.

8. Asia Afrika midnight

Foto ini diambil malam hari sekitar jam 12 malam. Saya lupa itu bagian bawah seharusnya di crop saat dilakukan lens correction di photoshop *males*

9. Tari bakul

Saya yang menamainya tari bakul karena dia lagi megang bakul *ngasal* Foto ini diambil saat Dies natalis USBM (ukm seni budaya minang di kampus). Masih dengan d40 dengan 70-200 VR

10. Railway

Tidak ada yang spesial di foto ini. Tapi saya sangat suka tone nya karena saya menggunakan kamera full manual dan film. Metering nyontek dari si Nikon D40. Film lalu saya scan dan hasilnya lumayan. Kamera Zenit Z1x, 50 mm lens, fuji superia, convert ke black and white.

Yang mana foto favorit anda?

16 COMMENTS

    • wah iya tuh cuy kayaknya genteng kosan lo bocor tuh minta ditambel.

      ehm, iya gatau za gw mah jepret doang. Itu pas lagi spotlight aja lightingnya. Ga ada yang gw kurang2in atau tambahin kok.

  1. luar biasa, yg “Song of Tide”.
    tapi ko di ujung genteng lagi… ujung genteng lagi… hahah. kpn2 ksana lah :p

  2. Perasaan itu foto ‘berdarah’ kejadiannya terbalik deh.. dia duluan yang aksi.. baru aksi KAMMI.. ttg Hari Pendidikan klo ga salah.. CMIIW :D

  3. gw paling suka yang nomor 7. hemmm..
    hahaha tuh serangga bener2 kaya lagi ngomong ” hemmm? ” atau mungkin ” hooo? ”

    tapi emg smuanya keren2! (y)

  4. Mas, saya suka no 1 karena moodnya enak, trus sama no 5 itu tonenya saya suka…oh ya sekalian nanya, kalo untuk no1&5 itu editing di photoshopnya gmana ya? karena kalau foto asli saya rasa midtoneny agak berasa dan tonenya serta ketajaman kurang…IMHO…thx

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')