Waktu di Bandung untuk beberapa pekan lalu, saya mencoba sebuah aplikasi menarik untuk booking penginapan berbiaya murah.

Berawal dari lihat iklannya di TV, saya jadi makin percaya dengan Airy Rooms, saya pun mendownload aplikasi iOS nya.

Berbeda dengan aplikasi lain yang booking hotel secara langsung, aplikasi yang bernama Airy Rooms ini ternyata bekerja sama dengan hotel untuk mengelola sebagian kamar di hotel tersebut untuk mencapai standar tertentu.

Standar tersebut adalah 7 jaminan kenyamanan buat kita agar tak perlu ragu untuk memesan kamar walaupun harganya masuk dalam kategori budget (buat saya sendiri, kategori budget adalah dibawah 500ribu). 7 Jaminan kenyamanan dari Airy rooms adalah : Tempat tidur bersih, Free Wifi, TV layar datar, AC, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan air minum gratis!

Menarik kan? Makanya saya langsung coba booking lewat aplikasinya di smartphone. Untuk yang lewat websitenya langsung juga bisa.

Aplikasi Airy Rooms di iOS

Saya langsung search lokasi di Bandung. Langsung muncul map dengan tampilan harga. Karena saya ingin dekat lokasi travel shuttle saya, saya mencari di daerah pasteur.

Di aplikasi ini nama hotel tidak dicantumkan. Yang dicantumkan hanyalah Airy [nama jalan]. Misalnya seperti contoh screenshot aplikasi di atas. Tidak masalah, selama lokasi terlihat dan fasilitas kenyamanan sudah terjamin, saya tidak keberatan.

Foto-foto hotel di airy rooms sangat lengkap, jelas, dan up to date. Saya memilih kamar yang nampaknya sangat cozy sekali untuk harga sekitar 300 ribu-an per malam. Lokasi pun tak jauh dari keramaian jika melihat lokasi di peta.

Saya pilih kamar, dan melanjutkan ke proses pembayaran. Bisa dilakukan dengan kartu kredit, transfer bank, ataupun ke mini market seperti indomaret (coming soon, katanya).

And that’s that!

Tak lama kemudian voucher muncul di aplikasi saya dan email. Lalu, apakah jaminan kenyamanan itu benar adanya seperti di website? Mari kita buktikan.

Airy Rooms Sukajadi Surya Sumantri 36

Saat tiba di lokasi, ternyata hotel yang bangunannya cukup megah ini tidak berada di tepi jalan, melainkan di dalam sebuah jalan kecil tempat warga bermukim. Tak sulit menemukannya, hanya sekitar 3 menit berjalan dari jalan utama. Logo Airy rooms yang berwarna biru langit pun terlihat jelas.

Proses check in berjalan lancar tanpa masalah. Kamar sudah ready saat saya datang jam 3 sore. Saya mendapat kamar di lantai tiga.

Inilah penampakan kamar saya :

Kasur bersih & empuk : checked
Kasur sudah tidak bersih lagi : checked
Air minum gratis : checked
Toiletries lengkap : checked
Jendela besar di sisi kamar (ini bukan jaminan sih) : Checked!
Foto dari website Airy rooms. Sesuai kenyataan : Checked!

Semua sesuai seperti yang tertera di website airy rooms. AC dan shower air panas juga lengkap dan dalam kondisi sempurna. Bahkan saya mendapatkan complementary snack loh! Ya lumayan ada bubur instan, teh kemasan, dan biskuit coklat bisa sedikit mengganjal perut saya sebelum makan malam.

Complimentary

Oh iya, sambil mengerjakan beberapa pekerjaan di Bandung, saya juga menyempatkan diri untuk jalan-jalan di sekitar kota saja. Berhubung dulu saya kuliah di kota ini, saya jadi ingin sedikit bernostalgia dengan tempat-tempat favorit saya dulu.

Saya pergi ke Roti Gempol di Jalan Gempol Wetan, di daerah sekitar belakang gedung sate. Tempat roti bakar home made ini selalu bikin kangen dengan roti gandumnya yang sangat padat namun tidak kering. Enak dibuat versi asin isi daging plus keju, ataupun yang versi manis. Dulu hampir setiap minggu saya sepedaan kesini. Tempatnya sama sekali belum berubah. Duh, jadi pengen kesana lagi.

Roti Gempol

Tapi sebelum kesini, saya juga sempat mampir pagi-pagi ke tebing keraton di Taman Hutan Raya Ir. H Juanda (Tahura) untuk menikmati pagi dingin di hutan kota khas kota kembang ini.

Jadi pengen pindah ke Bandung lagi, deh.

Roti Gempol

Saat ini Airy rooms sudah tersebar luas di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Solo, Padang, Makassar, Medan dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Saya sangat merekomendasikan jasa yang ditawarkan Airy Rooms dan akan menggunakannya lagi di lain waktu. Apalagi sudah dekat dengan liburan natal dan tahun baru, siap-siap untuk berburu akomodasi dari sekarang sebelum kehabisan.

Silakan di cek sendiri ke webiste airy rooms atau download aplikasinya!

Terima kasih dan selamat liburan tahun baru!

I’m keeping this blue comb because it was really cool! Hihi!

UPDATE: PROMO AKHIR TAHUN AIRY ROOMS!!

Gunakan kode kupon AIRYMURAH30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.

Dan gunakan kode kupon AIRYMURAH20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota lainnya (selain 6 kota di atas).

Syarat dan ketentuan :

  • Kupon berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.
  • Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (minimal Android 1.6.1 dan iOS 1.4.2)
  • Berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia di layanan Airy Rooms.
  • Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
  • Periode booking berlaku hingga 31 Desember 2016.
  • Periode inap: kapan pun.
  • Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

10 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')