Singgah di Bukittinggi

18

“Kalau lebaran bukittinggi itu ramai sekali. Orang Sumatera barat yang pulau kampung, semuanya pasti ke bukittinggi,” kata Uda driver kami, saat saya bilang kota kecil ini cukup sepi.

Bukittinggi ini seperti Lembang-nya Bandung atau Kaliurang-nya Jogja. Namun memang cukup jauh dari pusat kota Padang, sekitar 80 km. Kota kecil di dataran tinggi dengan hawa sejuk pegunungan. Tempat yang cocok bagi para pelepas penat. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Lembah Harau, saya singgah sejenak di tempat ini untuk menikmati udara sejuk dan beberapa ayam pop hangat yang disiram sambal balado.

Bukittinggi
Dari balkon hotel rocky kota Bukittinggi

Bukittinggi
Pagi yang dingin dan sendu di kota kecil.
Bukittinggi
Sepertinya mendung pagi itu.
Bukittinggi
Hotel the hills bukittinggi. dekat jam gadang.
jam gadang bukittinggi
Jam gadang bukittinggi minggu pagi sehabis gerimis.
Sarapan yang amat tidak sehat.
Sarapan yang amat tidak sehat.
Ayam pop bukittinggi
Ayam pop, maafkan aku khilaf lagi…
Bukittinggi
Suasana jalan bukittinggi
Hotel Rocky bukittinggi tempat saya menginap. Rocky...namanya kok agak gimanaa gitu hehe.
Hotel Rocky bukittinggi tempat saya menginap. Rocky…namanya kok agak gimanaa gitu hehe.
Ini kamar hotel rocky.  Sekitar 800 ribu per malam
Ini kamar hotel rocky. Sekitar 800 ribu per malam
Kolam renang hotel rocky
Kolam renang hotel rocky
jam gadang bukittinggi
Saatnya menuju Lembah harau. Tapi, ada yang tahu kenapa angka empat romawi jam gadang ditulis IIII bukan IV? :D

18 COMMENTS

  1. Lebaran kemarin (Agustus 2014) gw ke Bukittinggi, dan iya bener… rame banget!

    Tips kalo mau ke Bukitting (dari Padang) jangan hari Senin pagi (antara jam 06.00 – 10.00), pasti kena macet di pasar sayur Padang Panjang.

  2. 14 tahun lalu kesini pertama kali saya kaget nyari penginapan gak ada AC nya, pas tengah malam baru nyadar ternyata gak AC aja menggigil. Sekarang Bukik dah gak sedingin dulu…tapi selalu rindu nasi kapau di pasar atas. :) kapan aku diajak ksini Wir?

  3. Melihat foto2 kota Bukittinggi yang sendu makin kangen pulang kampung. Ohya angka 4 romawi yg aneh itu emang di sengaja. Kalau secara fengshui biar tatanan angkanya nampak harmonis…:)

  4. Kalo di National Geographic pernah dibilang … aslinya angka empat romawi memang ditulisnya IIII waktu zaman imperium romawi. Hehe.

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')