Buat kalian yang lagi cari hp baru di bulan ini, pas banget nih berarti! Di akhir bulan Maret ini, salah satu brand nomer satu hp android yang ada di Indonesia, Vivo Smartphone kembali akan meluncurkan hp baru dengan inovasi yang sudah kita tunggu-tungu pastinya.

Sebagai penerus Vivo V7 yang diluncurkan tahun lalu, Vivo V9 ternyata memasukan beberapa fitur teranyar dari hp android masa kini.

Sebut saja salah satu spesifikasi hp Vivo terbaru adalah tampilan futuristik layar hp yang mengusung konsep All New FullViewTM Display dengan rasio layar 19:9. Rasio layar ke bodi yang mencapai 90% membuat kita puas sekali menikmati sajian multimedia di hp Vivo terbaru ini.

Dan tentu saja desain “top notch” di bagian atas juga hadir di Vivo V9. Ini adalah hp Vivo pertama yang menerapkan desain yang unik dan sangat kekinian ini.

Bezel samping hanya berukuran 1.75 mm saja. Jadi, memegang hp yang layarnya 6.3 inci ini kurang lebih sama dengan memegang hp standar yang ukuran layarnya 5.5 inci, yang mana ini betul-betul desain yang efisien.

Di bagian belakang ponsel juga didesain dengan lengkungan 3D pada penutup belakang sehingga terasa nyaman dalam genggaman.

Kamera belakang utama punya resolusi 13 MP dan kamera belakang sekundernya memiliki resolusi 2MP. Hadirnya kamera belakang sekunder ini adalah untuk menghasilkan efek bokeh yang biasa kamu lihat di kamera DSLR atau mirrorless. Jadi Vivo V9 yang dapat digunakan untuk memotret orang dengan background yang blur. Fitur ini membuatnya jadi salah satu smartphone kamera terbaik di kelasnya.

Kamera hp yang tedapat pada Vivo V9 juga didukung oleh fitur foto High Dynamic Range (AI HDR) juga tersedia untuk kondisi pemotretan dengan cahaya yang sulit seperti kondisi backlight. Hasil foto akan tetap terlihat natural dan nyata.

Lalu bagi kamu yang sedang mencari hp kamera terbaik untuk selfie, tentu saja kamera depan Vivo V9 dapat kamu andalkan karena hadir dengan resolusi 24 MP yang biasa mereka sebut AI Selfie Camera. Ya betul, dua puluh empat megapixel! Ini adalah smartphone dengan resolusi kamera depan terbesar di dunia saat ini.

Jadi jangan kaget kalau kamu zoom hasil foto selfie kamu dengan Vivo V9, detail akan sangat tajam dan jelas bahkan ke pori-pori.

Spesifikasi hp vivo lainnya yang dapat diandalkan adalah fitur AI Face Beauty yang mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, kemudian mengolahnya untuk memberikan efek Face Beauty yang unik pada setiap orang. Dengan kata lain: make up artist professional!

Berbicara masalah wajah, HP Vivo V9 juga punya fitur unik untuk membuka akses hp dengan menggunakan wajah (AI Face Access)

Vivo V9 akan memindai karakteristik wajah kita pada saat diaktifkan, lalu membuka ponsel secara seketika. Fitur ini mendeteksi pantulan cahaya pada wajah dan gerakan wajah, untuk mencegah pembukaan ponsel dengan foto atau video.

Fitur AI Face Access dilengkapi dengan fitur App-Lock yang menawarkan lebih banyak privasi dan perlindungan pada aplikasi tertentu dengan hanya mengizinkan akses melalui deteksi wajah.

Spesifikasi dari Vivo V9 juga terbilang cukup mutakhir. Vivo V9 didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon Octa-core, dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, yang memberikan performa tangguh, baik dalam bermain game maupun membuka aplikasi sosial media. Vivo V9 juga hadir dengan OS Android 8.1 terbaru.

Oh iya, jangan khawatir karena 3.5 mm jack untuk headphone masih tersedia. Juga port micro USB yang standar tetap ada di Vivo V9.

Nah, berapa sih harga hp Vivo V9 ini? Kalau dilihat dari daftar harga HP Vivo untuk series V7+ sih harganya dikisaran angka 4jutaan, kalau Vivo V9?

Tunggu saja ya kabar baiknya dari official account Vivo Smartphone Indonesia mengenai harga hp vivo yang akan beredar pada akhir Maret 2018 ini ya guys!

4 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')