PSSST! Sebelumnya mau ingetin dulu lomba blogging ‘Jakarta 24 jam’ dan lomba foto instagram #UrbanIcon masih sampai hari ini tanggal 5 Oktober ya! Jangan lupa ikutan!  Tunggu pengumumannya ya gaes!

Nggak terasa ya, workshop TravelnBlog kali ini ternyata sudah yang keempat. Kali ini, karena banyak permintaan, kami pun kembali ke Jakarta!

Workshop travelnblog pertama memang di Jakarta, kemudian kami jalan-jalan ke Bandung dan Semarang. Alhamdullilah, teman-teman peserta menyambut kami dengan hangat.

Workshop pada akhir September lalu yang berlokasi di Hotel Amaris Kemang yang disediakan oleh Hotel Quickly (thanks guys!) ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya.  Dua hari penuh dengan berbagai macam materi terkait travel blogging yang menurut saya lagi booming akhir-akhir ini.

Beberapa pembicara #travelnblog 4 Jakarta
Beberapa pembicara #travelnblog 4 Jakarta

Formasi pembicara pun masih sama. Ada mba-mba Indohoy yang membahas konsep blogging, mas Arif yang mengulas cara menulis surat cinta yang enak dibaca, saya masih pamer-pamer foto, mba Firsta tentang manajemen blog, mba Uci juga masih social media, dan mas Ary mengupas tentang desain blog yang nyaman buat pengunjung.

Kami juga kedatangan tamu kehormatan yaitu mbak Trinity yang membicarakan pengalamannya sebagai travel blogger/writer dari awal hingga sukses seperti saat ini!

Keren khan?

Selain berdiskusi di dalam ruangan, kami juga jalan-jalan loh. Dibantu dengan bus Blue Bird yang mengantar kami dari Kemang hingga Pasar Baru. Kami menjelajah sisi-sisi historis kota Jakarta disana dibantu oleh kakak keceh dari Jakarta Walking Tour.

Suasana Jakarta walking tour
Suasana Jakarta walking tour

Panasnya Jakarta sore itu tak menyurutkan para peserta travelnblog untuk terus berjalan dan mendengarkan penjelasan dari mas Chanda dan Farid, pemandu kami. Karena, peserta mendapatkan tugas untuk membuat tulisan di blog tentang acara jalan-jalan sore itu, yang dikumpul pada malam itu juga, dan tentunya dilombakan. Terlihat pada mabok sih. Tapi, 23 dari 30 orang berhasil membuat tulisannya malam itu.

Kalian keren gaes!

Travelnblog selalu bertabur hadiah. Ada voucher belanja dari Urban Icon, voucher taksi Bluebird, buku-buku traveling dari Gagas Media, dan masih banyak yang lain! Bahkan di dalam goodie bag ada bantal leher yang empuk banget dari Hotel Quickly. Ada juga majalah Panorama dan Get lost yang berisi berbagai macam insight tentang traveling. Yuhuu!

Banyak hadiahnya!
Banyak hadiahnya!

 

Foto kelompok pertama Walking Tour
Foto kelompok pertama Walking Tour
Foto kelompok kedua walking tour
Foto kelompok kedua walking tour
Dan foto bareng semuanya! Thank youuu semuaa!
Dan foto bareng semuanya!

Kami juga ingin berterima kasih kepada para sponsor dan media partner yang membantu kami untuk melakukan kegiatan ini. Tanpa mereka, tentunya travelnblog tidak akan terlaksana. Terima kasih kepada para sponsor dan media partner kami dibawah ini! (diurutkan sesuai abjad)

Dan terima kasih juga kepada para semua peserta travelnblog yang sudah antusias ikut belajar bareng bersama kami!

We love sharing. Because happiness is only real when shared.

Let’s Blog Better and see you at #TravelnBlog 5! Enaknya di kota mana ya?!

Cheers!
Cheers!

17 COMMENTS

  1. sumatera aja om.. padang maksudnya.. :D
    oya om agak ott, bikin blog yang bisa nempel banyak poto dan tampilannya keren kayak blog om wira bagusnya dimana ya?? blogspot? wordpress? atau penyedia lain??

  2. Bang.. bang… itu foto yang isi goodie bag sebenarnya gimana ya? antara paha yang hangus atau isi goodie bagnya yang keren ya?

    bukan mau nyaingin om cumi kan bang? :D

  3. yang bgini nihh yang uda jarang ada,,walking tour jakarta
    seru”an di tengah hiruk pikuk kota jakarta yang padat merayap
    boleh tuhh klo ada yg keluar kota nya

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')