Harris hotel Bandung ini betul-betul berani! Punya nuansa orange dimana-mana, bahkan saat saya ikut pawai keliling kota bandung saat ‘Grand launching’, semua serba orange! Mulai dari baju kami, bendera, dan badut pun semua orange. Saya yang naik Bis Bandros di atas agak berhati-hati takut ditimpuk sama pendukung warna biru! (bercanda kok, hihi)

hotel harris ciumbuleuit bandung
Bareng teman-teman blogger dan media foto depan bandros
hotel harris ciumbuleuit bandung
Pawai mulai dari depan hotel
hotel harris ciumbuleuit bandung
Melintasi Jalan cihampelas *ditimpuk viking*

Lama tak ke Bandung, saya jarang melihat bangunan yang tingginya lebih dari 20 lantai. Namun di daerah sedikit ke utara dari ITB ini saya melihat beberapa apartemen yang bahkan lebih tinggi dari hotel Harris.

Hotel ini punya lokasi yang sangat strategis di jantung utara kota Bandung. Bisa dicapai dengan berkendara 15 hingga 20 menit dari stasiun dan bandara. Namun agak jauh dari terminal leuwipanjang ( ada hotel harris di Festival Citilink untuk itu).

Hotel harris mengundang beberapa media dan rekan blogger untuk hadir di acara pembukaan hotel ini pada 8 Mei lalu. A warming party yang bertema ‘HARRIS GO DiscGlow’. Acara yang menggunakan dresscode warna retro orange ini berlangsung sangat meriah. Ballroom HARRIS seluas 1000 meter persegi disulap jadi tempat clubbing ala-ala tahun 80an. Lampu laser berwarna-warni dan asap panggung ikut memeriahkan DJ cantik yang memutar lagu ajeb-ajeb. Joss. Sementara saya itu saya sibuk mencicipi semua gerobak kaki lima yang dibawa masuk di samping ballroom.

hotel harris ciumbuleuit warming party
Suasana warming party
hotel harris ciumbuleuit satya winne
Kelakuan salah satu blogger. Maklum, jombs.

Siang hari sebelum acara dimulai, kami sempat pawai keliling kota Bandung menggunakan Bandros. Naik bandros memang asyik, namun berhati-hatilah terhadap kabel yang melintas di atas kepala kita. Harus konsentrasi kalau tak mau terjerat kabel.

Harris hotel ciumbuleuit punya 210 ruangan dan beberapa suite. Ruangan saya menghadap ke gunung tangkuban perahu, namun sedikit tertutup oleh apartemen sebelah yang memang sangat besar. Ruangan khas Harris sangat simple. Warna solid orange dan balutan warna putih yang dominan. Dari meja, kursi, hingga gelas hampir semuanya orange. Biar segar seperti jeruk, hehe.

hotel harris ciumbuleuit bandung
Kamar standar double bed
hotel harris ciumbuleuit
Welcome snack di dalam kamar
hotel harris ciumbuleuit
Amenities pun berwarna orange
hotel harris ciumbuleuit
Kamar suite harris ada balkon dan bathub-nya, serta ada ruang keluarga.

Yang mengasyikan, kolam renang hotel ada di lantai 16! Wajar saja kalau harris menyebutnya sebagai ‘Sky pool’. Berenang disini sangat asyik karena kita bisa melihat sekeliling bandung dari atas. Terlihat bentuk bandung yang seperti mangkuk dikelilingi oleh tangkuban perahu dan kawan-kawannya. Cuma satu hal yang kurang asyik : Airnya dingin banget! Ya, namanya juga Bandung sih, hehe. Mungkin bisa ditambahkan kolam air panas?

Sky pool harris ciumbuleuit
Sky pool harris ciumbuleuit
Jalan ciumbuleuit dan bandung yang semakin padat
Jalan ciumbuleuit dan bandung yang semakin padat
harris hotel ciumbuleuit
Bandung dari atas rooftop hotel harris. Selamat pagi!

Makanan di Harris Ciumbuleuit ini juga menyenangkan. Tak hanya enak, tetapi juga sehat. Di restorannya terlihat tulisan besar ‘Healthy Food’. “Tak pakai MSG, garam dan gula pun dikurangi,” kata salah satu chef yang saya tanya. Untuk jus buahnya pun jus segar tanpa gula. Menyenangkan, mulut tak terasa kering dan haus walaupun saya menyantap hampir semua jenis masakan disana. Mulai dari soto bandung hingga sop ikan dori yang luar biasa rasanya!

hotel harris ciumbuleuit makanan
Without MSG, less sugar, less salt.
makan harris ciumbuleuit
Sarapan saya pagi itu

Hotel Harris Festival Citlink

Selain di Ciumbuleuit, hotel harris juga sudah membuka cabang di mall Festival Citilink, dekat gerbang tol Pasir Koja. Cocok jika kamu ingin mengeksplor sisi selatan Bandung atau tak mau keluar tol Pasteur yang antriannya mirip antrian bantuan sembako.

Hotel harris Citilink tak jauh berbeda dengan Ciumbuleuit. Namun karena letaknya di dalam mal, hotel ini punya akses langsung untuk masuk langsung kedalam mall.

Yang akan paling saya ingat dari Harris Festival Citilink adalah : SOP BUNTUT DAN DIMSUM! Kamu harus coba kalau mampir kesana. Bahkan yang makan di restoran hotel pun tak hanya tamu hotel, namun juga banyak sekali tamu dari mall yang ikut makan disana.

Sushi party harris festival citilink
Dimsum party! More on my netxt post!

Terima kasih kepada Tauzia serta Harris Ciumbuleuit dan Harris Festival Citilink yang sudah mengundang saya. Sampai jumpa di event berikutnya!

Harris Hotel Ciumbuleuit dan Festival Citilnk — Official Website link.

12 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')