Workcation di Sheraton Bandung

13

Saya cukup sering bolak-balik Jakarta – Bandung karena untuk urusan pekerjaan. Dan setiap ke bandung, saya selalu ingin mencoba penginapan yang berbeda.

Kali ini saya mencoba hotel Sheraton yang lokasinya di daerah Dago, masih di tengah kota tepatnya jalan Ir. H Juanada.

Saya sangat tertarik dengan tiga buah tempat leyeh-leyeh di pinggir kolam renangnya yang berbentuk bawang ini. Lucu dan menggemaskan. Jadi lebih terasa seperti resort daripada hotel. Tapi saat saya stay disana, terlihat beberapa om-om dengan seragam perusahaan sedang melakukan pertemuan dan semacam outbound training, saya jadi teringat hotel ini juga bisa menjadi business hotel yang bagus.

Kamar saya terletak di bangunan yang berbeda dengan kamar yang di pinggir kolam renang. Jadi lebih tenang dan cozy. Ada balkon yang menghadap ke utara Bandung. Dari kamar saya terlihat jelas gunung tangkuban perahu, burangrang, dan bukit-bukit sekitar dago.

Mari kita tour di kamar saya dulu.

hotel sheraton bandung
Kamar begini susah kerja, maunya tidur :p
hotel sheraton bandung
Saat pagi hari…wah berantakan abis ngapain tuhh..?
hotel sheraton bandung
Kaca di wastafelnya cakep
hotel sheraton bandung
Saya suka lampu gantung di pinggir tempat tidur ini
hotel sheraton bandung
Love the flowers! Mengingatkan saya tentang bandung yang memang kota kembang
hotel sheraton bandung
Pura-pura sibuk
hotel sheraton bandung
Pemandangan dari balkon.
hotel sheraton bandung
Kaca besar sampai atap-atap di pintu masuk
Bisa buat ngaca-ngaca ganteng.
Bisa buat ngaca-ngaca ganteng.

As expected dari kamar hotel bintang lima, detailingnya bagus. Pencahayaannya bagus, kalau siang dapat cahaya langsung dari pintu kaca dengan pemandangan bukit-bukit hijau, walau terlihat juga rumah-rumah warga di bawah bukit. Kadang bisa melihat aktivitas mereka sedang menjemur pakaian atau anak-anak yang bermain bola. Pokoknya plong banget deh melihat ke arah sini. Saya prefer kamar ini daripada yang di tepi kolam.

Kamar saya ini sejajar dengan Tower’s lounge. Saya suka tempat ini untuk bersantai sambil bekerja membuka laptop. Ini tempat sangat nyaman buat menulis atau ngeblog! Suasanya rindang dan tenang. Ada pemanas ruangan fireplace asli yang bentuknya sangat klasik.

Dan juga, setiap jam 4 hingga jam 7 sore, ada makanan kecil yang bisa kamu cemil, atau cocktail buat yang suka.

hotel sheraton bandung
Meja favorit saya di tower’s lounge
hotel sheraton bandung
nyemil dulu…
hotel sheraton bandung
Dikit aja lagi diet… #eh

Hotel ini sangat dekat dengan tempat di Bandung yang saat ini sedang ngehits : Tebing keraton dan Kafe Armor Coffee yang letaknya di dalam TAHURA (Taman Hutan Raya Ir. H Juanda)

Untuk menuju kedua tempat ini sangat mudah dari Sheraton. Tinggal berkendara hanya 5 menit saja pasti sudah sampai kalau sedang tidak macet. Kalau weekend pagi, lebih baik berjalan kaki ke atas sekalian olahraga hehe.

Tebing keraton dago
Tebing keraton
Armor coffee tahura
Armor Coffee Bandung
Good friends, good coffee
Good friends, good coffee

Untuk menuju Tebing Keraton dari gerbang Tahura, ambilan jalan naik menuju Warung Bandrek. Tempat ini populer sekali untuk para pehobi sepeda. Waktu zaman kuliah, tempat ini favorit saya untuk menghabiskan minggu pagi sambil gehu pedas dan teh bunga rosella.

Balik ke hotelnya. Kali ini saya mau bahas kolam renangnya. Jangan lupa kalau ini Bandung, jadi jangan heran kalau airnya dingin sekali! Kalau kamu orang yang biasa hidup di dataran tinggi, ini tak jadi masalah. Tapi jika kamu sehari-hari tinggal di hawa gersang Jakarta, siap-siap sedikit menggigil! Walaupun begitu, nyebur kesini sehabis jalan-jalan naik tebing keraton terasa sangat menyegarkan.

Kolam renang pagi hari
Kolam renang pagi hari
Asik buat kerja sambil santai
Asik buat kerja sambil santai
Relax
Relax
Sore hari
Sore hari

Untuk makanan, sheraton bandung selalu punya makanan khas kota kembang yang disajikan berganti-ganti. Saat sarapan saya menemukan baso tahu dan bahkan cimol!

Saya mencoba beberapa menu ala carte. Untuk makanan, saya sangat merekomendasikan sop buntut untuk Indonesia dan salmon steak  untuk menu western di restoran hotel.

hotel sheraton bandung restoran
Baso tahu
hotel sheraton bandung restoran
Sop buntut ini sangat recomended
hotel sheraton bandung restoran
My kind of breakfast
hotel sheraton bandung restoran
Steak salmon-nya juga juara

Sop buntutnya punya daging yang sangat empuk dan tak kering, kuahnya yang gurih namun tak tajam membuat saya berselera. Perasan jeruk limau juga membuat sop ini semakin segar. Ditambah dengan potongan wortel besar yang manis, malam hari yang dingin di kota Bandung menjadi hangat.

Overall, Sheraton Bandung ini adalah bentuk hotel yang saya suka. Bentuknya mirip resort, tapi lokasi di tengah kota. Untuk staycation cukup nyaman, buat keluarga sangat nyaman, untuk pertemuan bisnis juga pas, bahkan untuk pesta ulang tahun maupun pernikahan juga memadai. Dan buat saya, tempat ini adalah tempat workcation yang asyik. Sangat saya rekomendasikan.

Pesan hotelnya disini!

Sheraton Bandung Hotel & Towers

Jalan Ir. H. Juanda No. 390, Bandung, West Java 40135, Indonesia

http://sheratonbandung.com

 

 

13 COMMENTS

  1. Udah lama pgn nginep di sana … udah niat mau nginep krn liat kolam renangnya itu mas, gede yaa… anakku pasti betah nih… trs ama sarapannya yg kata org enak2 ;D.. secara ya bintang 5 kalo ga enak sih kelewatan ;D

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')