Batu Karas – Green Canyon

4

DSC_1014Berawal dari kegagalan hunting di Gunung yang terkenal di Jawa Timur sana, saya memutuskan untuk ikut dengan teman – teman alumni SMK Telkom Jakarta jalan – jalan ke pantai selatan jawa barat – pangandaran.

Hunting kali ini bisa dibilang gagal, karena isinya cuma foto – foto narsis. Emang agak susah kalau jalan sama non-fotografer. Jadwalnya pasti beda. Biasanya sih kalau sama temen yang suka motret juga, siang hari dipakai untuk scouting area. Terus pasti bangun pagi – pagi sebelum subuh buat nyari sunrise sementara orang – orang tidur. Dan sibuk setelah sunset memotret twilight sementara orang lain makan malam (tapi sholat maghrib gak lupa loh :D )
Balik ke jalan – jalannya, kami berangkat dari Bandung jam 1 malam dengan menaiki 4 buah mobil. Ya, karena yang ikut sekitar 25 orang. Perjalanan dengan supir gila melewati jalur selatan nagrek – garut yang  membuat saya mabok dan samasekali gak bisa tidur. Tapi walaupun udah ngebut, ternyata kami gagal melihat sunrise.

Apa daya, the light waits for no man.

Pemberhentian pertama kami adalah pantai batukaras, walaupun tidak seindah dreamland, tapi panasnya tetep sama :D. Matahari yang sudah tinggi membuat saya kurang semangat untuk memotret. Lagipula temen – temen saya dengan muka yang seakan bilang: “wira cepetan foto gw!!”, membuat saya makin gerah.

Ok, itu gak perlu dibahas. Lebih baik kita lihat foto di bawah, gambar pertama adalah gambar yang dibuat tanpa filter, lalu gambar berikutnya dibuat menggunakan filter CPL (circular polrizer). Filter CPL sangat berguna untuk menghilangkan refleksi pada benda sehingga benda tersebut mengeluarkan warna – warni aslinya.

Gak banyak yang saya lakukan disini, cuma menonton teman – teman bermain games trus ada orang bugil bule gila :D dateng ngeshoot kita dengan kamera video yang gede gitu. Yang ada pada mesem – mesem gak jelas..haha

DSC_0982

 

Tujuan kita selanjutnya adalah green canyon yang ternyata deket banget dari pantai (kirain dimana..). Disini kita akan menyusuri sungai dengan perahu berkapasitas 5 orang dan menuju lembah berwarna hijau. Di sini kita akan berada di bawah tanah yang akan mengeluarkan air tanah.

Sampai di ujung jalan, tripod dan filter GND sudah terpasang, tapi OMG RAME BANGGET!! Kamera hampir jatuh lagi, wah parah deh pokoknya. D40 nya mandi hujan lagi… :( . Akhirnya foto pun gagal, sebagian temen2 menyusuri green canyon dengan berenang. Tapi karena udah shock kamera basah – basahan dan udah gak bawa baju ganti. Terpaksa diam di tempat sambil gondok nungguin yang lain..

Ya, sudahlah :D

Oya, ini foto yang membuat saya jatuh cinta pada D40, flash exposure yang sangat natural. Ditambah CPL jadi gak natural tapi masa bodoh yang penting enak diliat and my friends really happy with that!

4 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')