23 Cara Asyik Untuk Menikmati Tokyo

11

1. Makan Ramen

Slurp

Ramen ini kuliner WAJIB kalau ke jepang. Walaupun kamu bukan fans naruto,  siapa yang tahan melihat tumpukan mie kenyal dicampur daging, bamboo shoot, kemudian disiram kuah kaldu yang panas? Woy puasa woyy!

Tapi hati-hati ya, ramen ini kuah defaultnya adalah kuah kaldu babi. Jadi buat yang muslim atau nggak suka babi, bisa coba ramen halal disini.

Foto diatas diambil di Ramen yang cukup populer di Tsujiki Fish Market, Inoue Ramen. Antriannya panjang sekali. Saya cuma bisa mengelap air liur saja.

 

2. Naik Rickshaw

Rickshaw di Asakusa

Asakusa ini salah satu kota di tokyo masih bernuansa tahun 1950an. Apalagi ditambah abang-abang rickshaw yang ganteng-ganteng ini.

Di dekat gerbang Kaminarimon, kamu bisa menyewa tour dengan Rickshaw ini. Carilah pemandu yang berbahasa Inggris ya!

 

3. Melihat bunga sakura

Sakura-channnn

Setiap tahunnya menonton bunga sakura (hanami) adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu. Hanami di Jepang setiap daerah berbeda. Mulai dari selatan terlebih dahulu sekitar bulan januari, hingga utara di bulan april.

Untuk tokyo sendiri, cheery blossom kira-kira akan ada di akhir maret atau awal april. Jadi sebelum kesini, pastikan cek dulu forecast-nya bakal muncul di tanggal berapa.

 

4. Naik taksi 

Taksi ini kenceng banget…argonya

“Taksi gila, masa dari Bandara ke sini saja sampe sini doang aja hampir dua juta rupiah!” Kata seorang perempuan Australia yang satu kamar dengan saya di hostel, diterjemahkan seenaknya.

“Emang segitu sist. Itu normal kok. Makanya naik kereta aja,” kata saya sambil tertawa kejam.

Oh iya, taksi ini walaupun modelnya jadul pintunya otomatis. Jadi kalau kamu naik gak usah dibuka pintunya, bakal terbuka sendiri.

 

5. Mencoba Jajanan Jepang

Jajan!

Daifuku, dango, manjo, kakiguri, irimame, taiyaki, dan segala macam jangan lupa dicoba!

 

6. Menyebrang Persimpangan Shibuya

Shibuya crossing

Orang jepang sendiri bingung kenapa turis-turis senang banget menyebrang di persimpangan shibuya ini. Pakai foto-foto segala pula di tengah jalan, kadang mengganggu para penyebrang. Tapi ya, saya juga senang sih. Entah berapa kali saya bolak-balik menyebrang.

 

7. Bersantai di Ueno Park

Ueno

Ueno park ini nggak hanya taman. Banyak sekali atraksi di taman yang mungkin paling populer di Tokyo ini. Selain kamu bisa duduk-duduk santai sambil liatin dedek-dedek ini, disini juga ada kebun binatang, museum nasional tokyo, Kanaeji temple, Tokyo Metropoltitan art museum, dan masih banyak lagi. Mungkin satu hari tak cukup untuk mengeksplor Ueno Park.

 

8. Berburu elektronik di Akihabara

Akihabara

Ini pusat elektronik jepang. Semuanya mulai dari mesin cuci, laptop, hape, dan segala macam perintilannya. Disini banyak iphone murah, tapi hati-hati ya. Rata-rata iphone di jepang itu tak bisa dipakai kecuali dengan operator Jepang. Jadi nggak akan bisa dipakai di Indonesia kecuali sudah diunlocked secara software.

Oh iya, semua perangkat mobile di jepang yang ada kameranya, suara shutter ‘cekrekkk!’ tidak bisa dimatikan. Peraturan pemerintah untuk menjaga privasi orang lain.

 

9. Masuk ke toko-toko otaku Akihabara

Toko di sebelah kiri itu isinya menyenangkan

Dan tentu saja Akihabara ini adalah rumah dari AKB48! *kibas lightstick*

Buat yang mainnya cuma di FX lihat yang KW, coba sekali-kali kesini buat liat yang asli ya haha!

Selain toko elektronik, akiba (sebutan singkat akihabara) juga merupakan pusat para otaku untuk memenuhi hasratnya. Toko komik, film, dan segala pernak-pernik yang biasanya bertema anime jepang ini juga ada disini!

 

10. Makan Yoshinoya

Yoshinoya di jepang itu statusnya mirip warteg kalau di Indonesia. Jadi memang murah, kalau dibanding menu normal di restoran lainnya. Penyelamat di kala kantong sekarat. Rasanya tak jauh berbeda dengan yang di Indonesia.

 

11. Makan sushi

Hai cantik :)

Buat rekomendasi sushi halal di Tokyo ada di postingan ini yah :)

 

12. Makan Takoyaki

Tako tako

Street food jepang yang lain : Takoyaki! Bola-bola cantik berisi gurita ini tak boleh dilewatkan. Salah satu tempat kita bisa membeli ini adalah Gindaco, tersebar di jalan-jalan di Tokyo.

 

13. Berbelanja kamera di Yodobashi 

Surga.

Buat pecinta fotografi, tempat ini syurgaaaaaa. Ini isinya kamera, lensa, plus semua aksesorisnya. Kamera dan lensa semuanya bisa dicoba sampai puas. Dari kamera Leica sampai lensa 1500 mm canon, semua bisa dicoba sampai puassssss!

 

14. Berkunjung ke Meiji Shrine

Banyak sekali kuil di Tokyo. Salah satu yang paling terkenal adalah Meiji Shrine ini. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat upacara pernikahan tradisional Jepang.

 

15. Sarapan di Tsukiji Fish Market

Tsukiji buka dari pagi-pagi sekali untuk proses pelelangan ikan. Tapi saya tak terlalu tertarik. Karena harus naik taksi di pagi-pagi buta yang harganya selangit itu. Saya lebih memilih sarapan saja disini. Banyak pilihan seafood segar yang ena enaaaaa semua!

 

16. Hangout di Roponggi

Roponggi Hills

17. Nostalgia bareng tokyo tower

Wait….what?

Buat yang pernah nonton serial drama tokyo tower zaman dulu seperti saya, tempat ini bisa jadi nostalgia. Kalau belum, coba tonton deh. Bagus filmnya :)

 

18. Menikmati arsitektur tokyo

Tone warna bangunan di tokyo hampir mirip semuanya. Coklat-coklat pastel monokrom. Namun saya begitu suka. Jalan-jalan di jalanan tokyo yang super bersih sambil menikmati gedung-gedung ini sudah cukup jadi alasan buat kembali ke Tokyo.

 

19. Jadi anak gaul di Harajuku

Harajuku

Datanglah kesini saat weekend. Kamu bakal ketemu orang dengan kostum yang unik-unik!

 

20. Lihat tokyo dari atas

Tokyo

Kalau tokyo tower atau tokyo skytree terlalu mahal buat kamu, coba saja datang ke Tokyo Metropolitan Goverment building di Shinjuku. Ada observation deck di ketinggian 202 meter. Gratis!

 

21. Car free day ginza

Ginza car free day

Kalau lagi di tokyo pas hari minggu, coba main ke distrik Ginza. Jalan superlebar disini jadi surga pejalan kaki alias car free day!

 

22. Berbelanja souvernir dan snack di Namikase

Winter in Asakusa

Banyak makanan dan souvenir cantik yang kamu bisa beli disini. Termasuk magnet kulkas dan kawan-kawannya.

 

23. Berteman dengan orang lokal

Bersama teman warga tokyo asli

Orang Jepang adalah salah satu orang paling ramah di planet ini menurut saya. Asal kamu sopan dan tidak terlihat mencurigakan, mereka akan dengan senang hati berkenalan dengan kamu. Bahkan sampai makan ochazuke bareng seperti ini, hehe!

Jadi, kapan kamu ke Tokyo?

11 COMMENTS

  1. banyak belum jga belum kesampean dari list di atas, hahahahaa.
    Waktu dua hari ga cukup kayakny muteri Tokyo.
    Tokyo Sky Tree boleh masuk list tuh, canggih dan keren.
    aku heran tuh kota kok bisa bersih banget yakk. 0:

  2. Keren bangettt ❤❤❤ ajarin donk ka wira. Gimana caranya bisa jdi travel blogger? Saya juga suka travelling

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')