Betapa beruntungnya saya. Waktu traveling ke Eropa beberapa waktu lalu, saya sempat mengunjungi kota Antwerp saat sedang ada acara petik tulip!

Di acara ini, kita bisa memetik 10 buah tulip dan membawanya pulang. GRATIS! Loh kok bisa?

Nah, jadi acara petik tulip ini ceritanya memperingati hari dimana bibit-bibit tulip pertama kali masuk dari Turki ke Eropa Barat. Lebih tepatnya lewat pelabuhan Antwerp.

Jadi memang betul Belanda lebih terkenal dengan tulip. Tapi tulip-tulip ini aslinya pertama kali di Belgia! Sama halnya seperti french fries. Makanan ini pun aslinya dari Belgia, bukan dari Prancis!

Baca juga -> Touchdown Eropa : Amsterdam!

Letaknya event ini ada Desa Berendrecht, di sebelah utara Antwerp. Sekitar 20 menit berkendara dengan mobil. Beruntungnya lagi, saya diantar oleh kawan saya kak Fabi, seorang travel blogger yang memang tinggal di Antwerp ini.

Waktu malam hari tiba di Antwerp, mas bolang tiba-tiba teringat kak Fabi. Kami pun mengontaknya dan kebetulan sekali ia memang ingin ke acara petik tulip ini keesokan harinya.

Si kak Fabi dan suaminya tentu senang mengajak kami karena jumlah tulip yang bisa mereka bawa bertambah 20 buah haha! Iya, mana mungkin juga kami membawa tulip itu ke Indonesia kan. Bisa repot urusannya.

Oh iya acara ini diadakan dua tahun sekali. Saya kesini waktu bulan April 2017. Jadi kalau kamu mau kesini pastikan waktunya pas ya.

Buat lihat keseruannya, langsung intip vlog saya tentang Antwerp di bawah ini! Jangan lupa di like dan subscribe yah!

Foto lainnya dari Antwerp :

Selamat Natal, selamat tahun baru, dan tentunya selamat liburan!

4 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')