Sebagai orang yang terlahir di generasi millenial, selain paling tidak bisa lepas dari gadget, saya paling suka dengan hal yang praktis dan cepat. Tidak ribet deh pokoknya. Termasuk dalam hal pembayaran dan aktivitas perbankan lainnya. 

Mulai dari mobile banking, internet banking, hingga uang elektronik, semua fasilitas digital banking ini harus cepat dan nyaman dalam penggunaannya.

Yang paling saya rasakan dalam kehidupan sehari-hari adalah pembayaran cashless. Mulai dari membayar parkiran, membeli kopi, hingga membeli somay sekarang sudah hampir pembayaran cashless. Semua transaksi elektronik tanpa uang fisik.

Saya jadi teringat perjalanan saya ke china beberapa waktu lalu. Semua pembayaran sudah benar-benar elektronik. Dari mulai mall, pedagang kaki lima, hingga pengamen jalanan semua punya QR code untuk payment. Saya rasa, di Indonesia tak akan lama lagi akan seperti ini.

Nah kemudahan ini kadang jadi tak praktis lagi ketika masing-masing kebutuhan butuh aplikasi yang berbeda. 

Untuk menjawab hal itu, baru-baru ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) baru saja meluncurkan terobosan baru nih! Sebuah aplikasi digital banking yang bisa mengakomodir fungi-fungsi di atas!

Namanya aplikasinya BRImo. Karena penasaran, saya pun mendownloadnya dari App store. Untuk pengguna android juga bisa langsung diunduh dari play store.

User interface-nya sangat modern. Bernuansa putih dengan icon flat  yang minimalis. Di halaman depan ada beberapa shortcut ke menu yang akan biasa kita pakai seperti transfer, T-Bank, mutasi, dan promo-promo yang ditawarkan. 

Homescreen Brimo yang minimalis

Oh iya, saat memasuki aplikasi pertama kali, kita bisa set untuk menggunakan fingerprint. Jadi tidak perlu memakai password setiap kali masuk ke BRImo. Saya ini orangnya cukup pelupa. Maklum saja, millenial generasi awal. Jadi fitur security memakai fingerprint ini memang sangat membantu.

Ponsel yang saya gunakan kebetulan adalah iphone 7, jadi memang tersedia untuk fingerprint ini (touch ID). Untuk iphone zaman sekarang aplikasi BRImo sudah mendukung face recognition (FaceID), hanya saja saya belum mencobanya. 

Ada juga tab khusus untuk beli dan bayar. Di tab ini ada pilihan untuk membeli pulsa, membayar PLN, membeli gopay, membayar kartu kredit, membayar tiket kereta api, hingga membayar BPJS. Ini betul-betul praktis untuk membayar semua tagihan bulanan! 

Nah fitur lainnya yang menarik adalah kita bisa tarik tunai ke atm tanpa kartu atm! Cukup masuk ke menu tarik tunai, tentukan jumlah uang yang akan diambil, nanti kita akan diberi kode tertentu untuk dimasukan ke dalam mesin ATM. 

Jadi, ambil uang di ATM sekarang cukup dengan ponsel saja loh. Praktis banget kan? Apalagi buat kamu yang lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone.

Tarik tunai di atm dengan BRImo tanpa kartu atm


Fungsi lain juga mendapat beberapa peningkatan. Misalnya saja mutasi rekening bisa ditampilkan hingga setahun terakhir dan langsung bisa di download dalam format pdf. Sungguh memudahkan saya yang sering bikin visa ke luar negeri, karena biasanya dibutuhkan bukti rekening 3 bulan terakhir hehe.

Dan tentunya fitur yang paling memudahkan kita yang super sibuk ini, membuka rekening pun tinggal isi data-data lewat aplikasi. Hanya perlu scan ktp dan npwp dengan kamera ponsel. Lalu token akan dikirimkan lewat sms. Untuk yang sudah nasabah BRI, tinggal login dengan user id dan password aplikasi mobile banking yang lama untuk bisa masuk ke BRImo.

Menu untuk membayar tagihan-tagihan umum

Oh iya, buat kalian yang sudah mengunduh aplikasi BRImo BRI, membuka rekening Britama muda melalui BRImo, dan melakukan transaksi finansial sejumlah yang ditentukan, bakal dapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa 3 mobil mitsubishi Xpander dan 20 motor Yamaha Lexi loh!

Di playstore, kamu bisa unduh aplikasi BRImo ini dengan kata kunci “BRImo”, sedangkan di appstore bisa kamu unduh dengan kata kunci “BRImo BRI”.

Yuk download BRImo sekarang! Info lebih lanjut, cek disini ya!

1 COMMENT

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')