• Skip to main content
  • Skip to primary sidebar

Wira Nurmansyah

Inspiring Indonesia to Travel the World

  • Home
  • About
  • Indonesia
  • World
  • Tips
  • Review
You are here: Home / Travel Story / Beyond Indonesia / Makan Apa di Gwangjang Market? (Korea Trip part #5)

Jan 25 2018

Makan Apa di Gwangjang Market? (Korea Trip part #5)

Kalau kamu mencari Bibimbab, Gimbap, Tteokbokki, atau sebutlah saja street food korea lainnya yang kamu inginkan, semuanya ada di sini : Gwangjang Market!

Pasar ini adalah salah satu pasar tradisional tertua di Seoul. Sudah ada sejak tahun 1905. Selain lengkap, namanya pasar, makanan disini juga tentunya relatif murah!

Campuran untuk Bibimbap

Tak hanya turis, warga lokal disini juga sangat banyak. Karena Gwangjang market ini ya memang betul-betul pasar tradisional. Ada sayur, buah, dan semua hal yang kamu biasa temui di pasar.

Tteokbokki

Untuk menuju ke pasar ini kamu bisa naik metro dan arahkan ke stasiun Jongno-5. Pasar ini buka setiap hari dari jam 8.30 hingga jam 18.00. Anehnya, pasar ini tutup pada hari minggu. Tidak tutup semua toko sih, masih ada yang buka beberapa. Tapi saya lihat di website Korea Tourism pasar ini memang officially tutup di hari minggu.

Jeon Alley

Saya suka sekali suasana disini. Walaupun pasar tradisional, namun di bagian tengah pasar, di area ‘Jeon Alley’ yang banyak bendera ini punya stan-stan makanan siap saji yang semuanya bikin ngiler!

Tourist information center yang mobile

Nah tapi masalahnya adalah, karena saya muslim dan tidak bisa makan pork, agak kesulitan juga disini. Karena walaupun makanan seperti bibimbab dan gimbab sepertinya tidak memakai pork, tapi kebanyakan memakai campuran ground pork untuk menambah rasa gurih.

Untungnya saya bertemu dua orang mas dan mba information center yang memang bertujuan membantu turis. Mereka bekerja dengan berkeliling mencari muka-muka yang kebingungan seperti kami ini. Mereka juga bisa berbahasa inggris walaupun logat koreanya sangat kental. Kami pun minta direkomendasikan makanan yang tidak menggunakan pork. Akhirnya dapat beberapa buah walaupun tak banyak. Annyeonghaseyo Hyung & Noona!

Ada yang berani makan ini?

So kalau kamu adalah salah satu foodies dan suka banget sama makanan korea, saya sangat merekomendasikan tempat ini buat dapetin makanan yang otentik!

Karena hari itu hari jumat, jadi saya tidak berlama-lama di Gwangjang market karena mengejar sholat jumat di Seoul Central Mosque, Itaewon.

Ini versi videonya ya. Jangan lupa like & subscribe!

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=Bs0FPP6dXsg[/embedyt]

Terima kasih!

–

Written by wira · Categorized: Beyond Indonesia, South Korea, Travel Story

Reader Interactions

Comments

  1. fajarrois says

    30 Jan ’18 at 22:17

    yah…jadinya cuma makan buah bang..kirain guritanya juga dimakan ..hehe

    Reply
  2. helterskelter says

    6 Feb ’18 at 15:11

    kenapa gak coba makan cumi iduuuup? hahaha…

    kemarin gak sempet ke sini, tapi gak apalah soalnya jarang yang halal juga, yes. wkwkwk…

    Reply

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')Cancel reply

Primary Sidebar

Follow Us

  • YouTube
  • Instagram
  • TikTok

Popular Post

  • 5 Kejanggalan dalam Pendakian Film 5cm
  • 6 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Pemula
  • 15 Tips Fotografi Landscape
  • Pengalaman Umroh Pertama Kali ( Part 1 : Madinah)
  • Ruteng, Kota yang Dingin Namun Hangat

Categories

  • Bali & Nusa Tenggara
  • Beyond Indonesia
  • Camera Review
  • Culinary
  • Europe
  • Flight report
  • Foto Favorit
  • Giveaway
  • Guest Post
  • Hiking & Trekking
  • Hong Kong
  • Hotel & Resort
  • Indonesia
  • Japan
  • Jawa
  • Kalimantan
  • Malaysia
  • Maluku & Papua
  • Media Trip
  • Photo Tips
  • Photoessay
  • Review
  • Saudi Arabia
  • Singapore
  • South East Asia
  • South Korea
  • Sponsored (adv)
  • Sulawesi
  • Sumatera
  • Taiwan
  • Tearsheet
  • Thailand
  • Thought
  • Tips
  • Travel Story
  • Travel Tips
  • Travel Video
  • Workshop

Copyright © 2026 · Altitude Pro on Genesis Framework · WordPress · Log in

 

Loading Comments...