Selain Boba, Inilah 5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati di Taiwan!

2

Sewaktu saya ikut acara Asia Super Team 2019 di Taiwan beberapa waktu lalu, saya baru sadar kalau Taiwan punya banyak tempat wisata yang menarik!

Jadi di sela-sela hunting minuman boba, kalian bisa ke tempat-tempat ini yah haha! Btw kalau kalian belum tahu, itu semua minuman boba macam chatime, koi, tiger sugar, kokumi, semuanya dari Taiwan cuy!

Oh iya Asia Super Team ini adalah kompetisi antara perusahaan di Asia. Semacam amazing race yang games-nya mengharuskan kekompakan tim. Semacam games-games team building di outing kantor lah. Seru banget!

Yuk simak tempat-tempat menarik rekomendasi saya. Jangan lupa juga nonton episode Asia Super Team di bawah ini yaa buat nonton keseruan Tim Indonesia beraksi melawan Tim negara asia lainnya! Cek playlist full semua episode di link ini.

1. Hidden Gem di Kota Tua Wanhua District, Bopiliao Old Street (剝皮寮老街)

Wanhua ini adalah distrik di mana terdapat ‘kota tua’-nya Taipei. Nah Bopiliao ini dulunya adalah jalan utama yang digunakan untuk perdagangan pada zaman Dinasti Qing, terutama untuk perdagangan batu bara.

Uniknya arsitektur di sini sangatlah bervariasi. Campuran dari arsitektur Taiwan, Dinasti Qing, Jepang (karena jepang juga sempat menduduki area ini), Western, dan Cina. Unik sekali bukan?

Di salah satu sudut Bopiliao street, terdapat sebuah toko dan workshop untuk membuat signboard tradisional yang biasa digunakan untuk penanda toko/kedai/bisnis. Nah ini dia Challenge pertama dari Asia Super Team, peserta diharuskan membuat signboard perusahaannya masing-masing! 

Berjalan-jalan di area Bopiliau rasanya seperti kembali ke masa lalu. Ada beberapa poster film zaman dulu yang jadi dekorasi. Beberapa mural juga nampak di sini. Tempatnya pun tidak terlalu ramai dan tentunya instagram-able!

Info lebih lanjut di website bopiliao.taipei

2. Melihat Atraksi Budaya Santaizi Terbang di Daxi Old Street

Distrik Daxi terkenal dengan dried tofu-nya. Semacam kulit tahu yang berwarna agak coklat gelap dan berteksur lebi firm daripada kulit tahu biasa. Tapi sebetulnya ada lagi yang membuat Daxi lebih dikenal, yaitu kesenian Santaizi.

Santaizi ini semacam pertunjukan seni drama taiwan yang para performer-nya menggunakan cosplay berbagai macam karakter heroes dan urban legend Taiwan.

Di Fu Ren Temple yang berlokasi di Daxi Old street ini para peserta Asia Super Team diharuskan memakai kostum dan mempertunjukan beberapa gerakan santaizi. Tapi bukan Santaizi biasa, melainkan santaizi terbang! Jadi peserta akan diangkat oleh crane yang biasa untuk kegiatan konstruksi. Tali diikatkan ke peserta seperti mau wall climbing. Lucu banget sih ini :))

Alamat : No.100, Heping Rd., Daxi Dist., Taoyuan City Taiwán, R.O.C More info

3. Menikmati oleh-oleh khas Taiwan di Xinpu : Kesemek!

Di taiwan kesemek sangat dimanfaatkan. Bahkan jadi oleh-oleh kudapan yang menyenangkan. Nah pada proses pengolahan kudapan ini kan kesemeknya pasti dikupas. Sisak kupasannya ini dipakai buat bahan pewarna pakaian dong!

Di 􏰍􏰕􏰌􏰃􏰍􏰕􏰌􏰃􏰍􏰕􏰌􏰃proses dye dengan kesemek ini menghasilkan warna coklat tua yang cenderung orange yang agak muted. Agak pastel begitu, cantik banget deh. Di sini kita ditantang untuk membuat motif yang menarik dengan cara mengikat kain sedemikan rupa untuk membentuk pola.

Lokasi : Jin Han Persimmon Dried TW

4. Belajar bermain saxophone di tempat yang membuat 50% Saxophone di dunia

Di LC saxophone ini terdapat museum, toko, bahkan panggung untuk pertunjukan saxophone. Tempat ini sudah ada sejak 1945 dan merupakan pelopor industri pembuatan alat musik yang suaranya sangat sensual ini.

Museum Saxophone di sini adalah satu-satunya di Asia. Koleksinya luar biasa lengkap. Di tempat ini tantangan Asia Super Team yang terakhir dilakukan. Tantangannya terdengan sangat mudah, yaitu membunyikan do re mi fa sol la si do dengan saxophone! Ternyata luar biasa sulit dan suara yang dihasilkan para peserta ini, membuat kami terbahak-bahak!

That’s it! Inilah beberapa tempat anti mainstream yang bisa kamu kunjungi di Taiwan. Jangan lupa nonton beberapa episode Asia Super Team dan vlog saya biar lebih seru nikmatin tempat-tempat ini.

So, kapan kamu jalan-jalan ke Taiwan?

2 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')