24 Jam keliling Jakarta! #Mazda24Hours

3

Fun drive yang dilakukan oleh Mazda Indonesia 4-5 Februari lalu terbilang cukup unik. All new mazda2 akan diuji coba di kondisi lalu lintas jakarta sehari hari yang luar biasa padat itu. Rute perjalanan mencakup seluruh area Jakarta. Uniknya? Mobil ini ditest selama 24 jam nonstop! Sekitar 30 jurnalis mengikuti acara yang bertajuk All New Mazda2 24HRS TAKE & GO!

Beberapa rute yang dilalui oleh peserta #Mazda24hours adalah :

Taman Suropati
Taman Suropati
Museum Nasional Indonesia.
Museum Nasional Indonesia.
Gedung arsip nasional
Gedung arsip nasional
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal
Stasiun Kota
Stasiun Kota
RAGUSA
Eskrim ragusa — dan masih banyak lainnya.

Jadi apa yang bikin Mazda2 ini keren?

The All New Mazda2 adalah generasi ke-6 yang memiliki sederet teknologi canggih dari Mazda. Mulai dari SKYACTIV Technology, Kodo-Soul of Motion, i-Activsense dan MZD Connect. Indonesia menjadi negara kedua setelah negara asalnya meluncurkan mobil ini dengan nama Mazda Demio untuk pertama kali.

Mazda2 menggunakan teknologi SKYACTIV untuk memaksimalkan kelincahan dan kenyamanan berkendara. Konsumsi BBM pada generasi terbaru ini juga semakin efisien dan eco-friendly dengan fitur i-Stop yang akan mematikan mesin ketika mobil berhenti karena macet atau lampu merah.

All new Mazda2 tampak depan
All new Mazda2 tampak depan

Tak hanya canggih dari segi teknologi, keindahan All New Mazda2 ditampilkan dengan KODO – Soul of Motion yang merupakan bagian dari Mazda Design. Filosofi KODO mendasari desain mobil mazda hanya tak sekedar besi berjalan — melainkan sebuah makhluk hidup yang berjalan berdampingan dengan pengendaranya.

Teknologi MZD Connect terintergrasi dengan commander mode juga memungkinkan kita yang mengendarai mobil dapat mengontrol semua bagian mobil tanpa harus kehilangan konsentrasi ke jalanan.

All new Mazda2 tampak samping belakang
All new Mazda2 tampak samping belakang

Kenyamanan tanpa keamanan tentu membuat fitur-fitur canggih pada mobil seakan mubazir. Oleh karena itu fitur keselamatan aktif pada All New Mazda2, i-Activsense — seperangkat sensor dan radar untuk tindakan pencegahan kecelakaan — serta dilengkapi pula dengan dual SRS airbags.

Dengan sederet fitur-fitur canggih yang dibenamkan pada All New Mazda2, tidak heran jika mobil ini meraih penghargaan bergengsi sebaga Japan Car of The Year 2014-2015!

24 hours + Special Task!

Jadi, selama 24 tersebut tim tidak hanya berkendara biasa mendatangi tempat-tempat unik dan bersejarah di seantero Jakarta. Para peserta yang berisikan rekan-rekan media juga harus menghadapi tiga special task di hari kedua. Ketiga special task tersebut adalah The Frisky Shot Paintball di Taman Kridaloka Senayan, The Eyeless Drive di Mazda Thamrin dan The Skycrapper Catcher di Rooftop Semanggi. Melalui kegiatan special task, peserta dapat merasakan kecanggihan fitur-fitur mobil All New Mazda2 seperti Dynamic Stability Control, Parking Distance Sensor, atau Hill Launch Assist.

Ada lima grup yang mengikuti special task ini yaitu The Voyager, The Seeker, The Explorer, The Traveller, dan The Explorer. Mereka dipecah menjadi masing-masing 3 tim dimana setiap tim terdiri dari 2 awak (pengemudi + navigator). Layaknya perlombaan estafet, masing-masing tim memiliki waktu 8 jam menyetir yang dibagi menjadi 2 rangkaian, lalu diteruskan oleh tim berikutnya hingga waktu menyetir menjadi 24 jam.

...
Tantangan eyeless drive yang menggunakan parking distance sensor
paintball (1)
Tantangan paintball menggunakan all new mazda2!
...
Tim dengan poin tertinggi mendapatkan sebuah televisi 40 inch!

Keseruan #mazda24 hours pun berakhir pada malam penganugrahan. Tim dengan poin terbesar memenangkan beberapa hadiah besar seperti televisi 40 inch. Mereka nampak senang sekali menerima hadiah tersebut. Namun, nampaknya mereka cukup bingung bagaimana membawa televisi ini karena tentunya All new mazda-nya tidak ikut dibawa pulang.

(adv)

3 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')