Nggak terasa sudah tengah tahun 2019 yah? Liburan akhir tahun ini bakal rencana ke mana nih? Atau sudah ada rencana buat liburan tahun depan?

Nggak terasa sudah tengah tahun 2019 yah? Liburan akhir tahun ini bakal rencana ke mana nih? Atau sudah ada rencana buat liburan tahun depan?

Kalau aku sih biasanya tengah tahun gini mulai hunting tiket promo buat musim gugur di Jepang atau Korea. Karena di bulan Oktober hingga Desember, negara empat musim paling gampang diakses dari Indonesia ini sudah mulai ke musim favorit aku.

Kenapa musim gugur? Pertama karena cuacanya pas. Panas tidak, dingin juga tidak. Sejuk. Jadi masih bisa OOTD pakai baju berlapis-lapis hehe. Belum lagi daun hijau yang berubah warna jadi merah dan kuning. Betul-betul bikin memanjakan mata!

Musim dingin juga oke banget, buat yang tahan dingin yah haha! Dan biasanya penginapan bakal lebih murah pas musim dingin. Karena memang lebih sedikit orang yang ke sana. Tapi buat warga tropis seperti kita pasti penasaran kan bagaimana rasanya memegang salju?

Nah, buat kalian yang berencana bepergian ke Jepang, Hong Kong, Korea, Eropa, atau Amerika, yuk mampir ke Cathay Pacific Travel Fair 2019 ( klik http://bit.ly/INFO-CXTF19 ) buat dapetin harga khusus!

Travel Fair ini bakal ada di beberapa kota di Indonesia. Untuk kota Jakarta akan ada dari tanggal 2- 4 agustus 2019. Untuk Bandung, Medan, dan Surabaya akan ada pada tanggal 1-4 Agustus 2019.

Selain ada harga khusus di travel fair ini, ada plus cashback juga tentunya! Caranya ada di bawah ini yaah!

Tapi sebelum itu, inilah beberapa rekomendasi personal dari aku untuk tempat liburan di Jepang, khususnya buat akhir tahun ini. Tentunya selain Tokyo dan Osaka yahh haha. Yuk mari cusss!

1. Aomori 

Mt. Hakkoda

Aomori terletak di bagian paling utara pulau Honshu. Bisa ditempuh dengan Hayabusa Shinkansen, bullet train tercepat yang beroperasi di Jepang saat ini.

Kalau sedang musim gugur, Hakkoda Mountain bakal jadi spot favorit karena pemandangan dari ropeway ini sungguh ajaib. Merah semua daunnya!

Mt. Hakkoda Ropeway
View dari Jembatan

Selain itu Aomori juga terkenal dengan Apel. Hampir semua apel jepang dari prefektur ini. Di tanggal 2-7 Agustus juga ada festival yang bernama Nebuta Matsuri. Ini semacam festival lampion, tapi lampionnya raksasa dan berbentuk dewa-dewa yang diarak keliling kota!

Nebuta Festival (ini di dalam museum)

2.   Nagano 

jigokudani valley

Nagano ini dataran tinggi di Jepang. Banyak pegunungan cantik di sini. Tapi rekomendasi aku tentunya adalah Jigokudani Snow Monkey Park!

Di sana kamu bisa lihat monyet yang lucu-lucu sedang berendam di….Onsen! Ya pemandian air panas! Macam manusia saja dia tingkahnya.

kok enaaa

Dia tidak peduli dengan keberadaan manusia. Mereka juga tak bandel dan tak suka mencuri makanan dari kita. Tapi tetap jaga jarak ya karena mereka tetaplah binatang liar.

Untuk sampai ke onsen tempat para monyet ini butuh trekking sekitar 30-45 menit, jadi siapkan jaket yang bagus dan fisik yang prima!

Nagano bisa dicapai dengan Hokuriku Shinkansen, paling hanya satu jam lebih sedikit saja dari Tokyo.

3.   Aichi & Gifu

Nagoya di Aichi memang mungkin terkenal dengan kota industri. Namun kota persinggahan Tokaido Shinkansen antara Tokyo dan Osaka ini ternyata punya banyak hidden gem.

Di kota Nagoya, kita bisa lihat beberapa museum transportasi yang super keren! Mulai dari bandara Chubu kita bisa lihat Flight of Dreams. Sebuah pesawat boeing 787 yang pertama dibuat diabadikan di sini.

Jadilah tempat ini sebeuah food court bandara yang sangat kece buat para pecinta aviasi!

Ada juga museum otomotif di Nagoya. Bukan satu, tapi tiga! Mulai dari museum yang klasik sampai modern. Ada juga museum kereta api yang memajang semua kereta jepang dari masa ke masa. Sebagai pecinta transportasi, Nagoya ini heaven buat aku!

Selain Shirikawa-go, di Gifu prefektur tempat favorit aku adalah Gujo Hachiman. Kota kecil di kaki gunung dan dialiri sungai. Goju adalah kota dengan air terbersih sejepang. Adem banget. Duh cocok buat honeymoon ke sini!

Gujo Hachiman

4.   Hokkaido

Dinginnn….

Pulau ini mungkin adalah best spot untuk winter. Dikelilingi pegunungan salju yang membuat kita serasa sedang di Arendelle dan seketika ingin bernyanyi, “Let it go, Let it go…”

Tiap Januari juga ada Sapporo winter festival. Jadi di sepanjang Odori park bakal ramai banget sama boneka salju, pameran seni dari es, dan tentunya makanan-makanan enaa dari sapporo.

Buat yang mau main ski juga tak usah khawatir. Puluhan ski resort ada di penjuru hokkaido. Pastikan bawa jaket yang berkualitas yah! Dinginnya gak santai cuyy!

5.   Ishikawa

Ishikawa terletak di pesisir utara pulau Honshu. Ibukota Ishikawa adalah Kanazawa. Sering disebut sebagai “little kyoto”

Kanazawa adalah rumah dari taman tercantik se-Jepang raya. Kenroku-en Garden. Cantik di setiap musim. Ada bunga sakura di musim semi, daun berwarna-warni di musim gugur, dan iluminasi di musim dingin!

Ishikawa juga rumah para samurai dari zaman edo. Beberapa masih dilestarikan di Higashi Chaya District, yang juga populer sebagai kawasan Geisha seperti Gion di Kyoto. Jadi buat yang mau nuansa kyoto tapi dengan turis yang lebih sedikit, cobalah datang ke Ishikawa!

Nah kan pasti pada pengen kann? Momaap yah hehe!

Tapi kan tiket ke Jepang mahal bangg? Ya kalau kamu belinya harga normal memang lumayan, tapi kalau kamu beli harga promo waktu Cathay Pacific travel fair, kamu pasti ga percaya bisa liburan ke sana dengan harga segitu! 

Gimana sih caranya?

Caranya mudah sekali. Tinggal registrasi kartu kredit/debit CIMB Niaga kamu di halaman http://bit.ly/DAFTAR-CXTF19, dapatkan QR code, lalu tukarkan dengan gelang cashback saat acara travel fair sebelum membeli tiket di booth travel agent.

PENTING sekali untuk diingat :

Walau sudah mendapatkan QR code, belum tentu kamu dapat gelang cashback. Karena ada kuota dan kamu tetap harus antri mulai jam 9 pagi yah! First come first served!

Kamu juga hanya bisa mendapatkan cashback dari salah satu metode pembayaran saja yaitu Kartu Kredit atau Kartu Debit, bukan keduanya. Registrasi juga hanya berlaku 1x per nasabah untuk mendapatkan 1 QR Code.

Untuk detail silahkan kunjungi halaman ini http://bit.ly/INFO-CXTF19

Selamat hunting tiket promo ya gaess! So, mau liburan ke mana nih jadinya??

3 COMMENTS

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')