5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai XL Pass biar tetap bisa Internetan di Luar Negeri!

1

Kalau ke luar negeri, apa sih yang hal yang paling kamu concern? Makanan? Bahasa? Atau apa? Jujur saja deh, pasti internet kan! Biar bisa tetep eksis di social media! Biar bisa bilang di caption IG,  ‘LAGI TRAVELING KE LUAR NEGERI NIH GUE GAES.” Begitu kira-kira kalo saya tak salah.

Apalagi buat yang kerjaannya memang memang betul-betul butuh internet seperti para blogger dan penggiat social media. Mau nggak mau harus tetap terkoneksi dengan cara apa saja demi menyajikan konten kepada para netizen yang budiman.

Tetep eksis waktu di Hongkong

Sekilas info, XL Pass bersama dengan Roaming Combo dan XL Umroh adalah produk turunan dari XL Easy Roaming, yang jadi salah satu solusi untuk pengguna XL Prabayar yang sedang bepergian di luar negeri tapi tetap ingin mengakses internet, telepon, dan SMS tanpa harus repot mengganti kartu.

Anyway kalau ngobrolin masalah internet di luar negeri, kamu punya beberapa pilihan untuk tetap terkoneksi ke internet. Bisa beli sim card lokal, sewa modem, sewa handphone, atau pilihan yang paling praktis : Roaming pakai XL Pass!

Kenapa? Inilah dia beberapa alasannya.

1. Tak perlu ganti nomor dan SIM card

Biar bisa tetep live upload foto macem begini.

Beberapa kali SIM card saya hilang di luar negeri. Loh kok bisa? Karena saya beli sim card lokal, kemudian saya tukar SIM card di hape saya. Pas sampai Indonesia. SIM card saya LENYAP entah kemana. Seberapapun hati-hatinya kamu, SIM card yang hanya sebesar kotoran hidung itu memang gampang sekali hilang.

Makanya jauhhhh lebih nyaman kalau tidak perlu ganti nomor ataupun ganti kartu seperti XL Pass kalau butuh internet di luar negeri.

 

2. Aktivasi mudah, cukup akses UMB atau aplikasi myXL

Lebih praktisnya lagi, kamu bisa aktifkan si XL pass ini sebelum berangkat atau saat sudah sampai di tujuan luar negeri. Tapi lebih enaknya sih kamu aktifkan sebelum berangkat. Saat di sebelum masuk pesawat di Indonesia misalnya, biar nyaman aja sih.

Aktivasi XL Pass bisa dilakukan dengan mudah sekali. Cukup menekan*123*747# di hape kamu atau menggunakan aplikasi myXL di Smartphone.

 

3. Bisa digunakan lintas negara, termasuk 39 negara yang jadi partner XL Roaming

Jepang termasuk negara yang masuk ke dalam area xl pass 4G

Tak perlu ragu dengan kualitas sinyal dengan XL pass. Karena sinyal yang digunakan adalah operator lokal mitra dari XL yang terjamin reliable. XL pass juga bisa digunakan lintas benua, dengan hanya satu kali aktivasi.

Jaringan yang dipergunakan pun sebagian besar adalah 4G LTE, jadi tak perlu khawatir siaran instagram live kamu akan tetap lancar seperti jalan sudirman waktu lebaran.

Untuk daftar negara yang bisa menggunakan XL pass, silakan dilihat disini.

 

4. Kuota dalam negeri yang sama dengan di luar negeri

hmmm

Kalau kamu pengguna layanan prabayar HotROod 24 jam, HotRod PRIMA, XTRA Combo ataupun XL GO, kamu bisa mengaktifkan XL pass dan menggunakan kuota dalam negeri di luar negeri! Sesuai paket yang kamu gunakan di dalam negeri.

Dan apabila kuota kamu masih ada setelah pulang ke Indonesia, sisa kuota masih bisa dipakai  secara normal di dalam negeri. Betul-betul membuat manja orang seperti saya yang fakir kuota!

Sepertinya tidak ada operator lain yang sangat bijak dengan kuota seperti ini ya?

 

5. Akses untuk “Youtube Tanpa Kuota”

Tetep bisa nonton vlog wira nurmansyah walaupun sedang di luar negeri loh.

Dengan XL Pass, selain mendapat kuota yang fleksibel di dalam dan luar negeri, kamu juga tetap dapat fitur yang sama misalnya seperti ‘YouTube tanpa kuota’ yang bisa kamu dapatkan sebagai pelanggan paket XTRA Combo. Jadi tenang saja, kalau tiba-tiba saya mengeluarkan vlog baru, kamu akan tetap bisa menonton walaupun kamu sedang berburu action figure di Akihabara, Jepang.

XL pass ini sangat memudahkan kebutuhan komunikasi dan internet saya di luar negeri. Apalagi dengan harga yang terjangkau mulai dari 150 ribu rupiah untuk tiga hari, hingga hanya 350 ribu rupiah untuk masa aktif 30 hari.

Jadi, kapan dan kemana kamu jalan-jalan berikutnya?

 

1 COMMENT

Bagaimana menurutmu? Silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya! :')